ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hasil drawing yang diumumkan bertepatan dengan agenda Technical Meeting Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series beberapa waktu lalu membuat atmosfer makin memanas. 

Lebih-lebih terdapat sederet tim unggulan yang bertengger di dalam grup yang sama. Salah satunya Grup A dari sektor putra yang mempertemukan SMA Bopkri 1 Yogyakarta, SMAN 9 Yogyakarta dan SMA Budi Utama.

Bagaikan mimpi buruk bagi Budi Utama. Mengingat mereka bertemu dengan tim unggulan yang berhasil mempertahankan takhtanya selama enam musim beruntun. Tidak lain dan tidak bukan adalah SMA Bopkri 1 Yogyakarta.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Jogjakarta: Petualangan Baru Segera Dimulai! 

Tak cukup sampai di situ, mereka juga bersua dengan SMAN 9 Yogyakarta yang merupakan semifinalis musim lalu. Menganggapi hal tersebut, Alexius Farrell Adi Kusuma, pemain Budi Utama mengaku cukup terkejut.

“Agak kaget sih sebenarnya hehe, soalnya setahu saya mereka adalah sekolah yang sangat kuat. Tapi, hal itu malah bikin kami lebih semangat latihan sih. Sambil memikirkan cara-cara untuk menghadapi mereka,” katanya.

“Jadi sejauh ini persiapan kami cukup bervariasi. Mulai dari menambah porsi latihan menjadi tiga kali dalam seminggu. lalu kami juga ada pertandingan persahabatan gitu lawan sekolah lain. Terus di sela-sela latihan, kami juga ada latihan fisik,” imbuh Farrell. 

 SMA Budi Utama

Berkaca dari evaluasi musim lalu, skuad Budi Utama berfokus untuk mengurangi turnover pada saat pertandingan. “Bermain tergesa-gesa itu gak boleh banget sih terulang lagi buat musim ini,” singkatnya. 

Makin dekat dengan gelaran DBL Jogjakarta 2023, Farrell tak mau banyak bicara. “Target pokoknya mau menang di salah satu pertandingan dulu sih, karena musim lalu Budi Utama belum sempat mengambil kemenangan,” tutupnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Dominasi Rookie, Srikandi Moehi Fokus Berbenah

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY