ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Karina Salma Rizkita menjadi pendulang angka terbanyak. Ia mencetak 17 poin untuk Smantaru.

SURABAYA-Tangis pemain SMAN 1 Waru pecah ketika buzzer berbunyi. Hari ini, Rabu (18/9) sore, mereka membuat pencapaian hebat dengan lolos ke babak delapan besar. Smantaru-sebutannya, berhasil mengalahkan SMA Petra 4 Sidoarjo dengan skor 31-29.

Smantaru sebenarnya tidak menunjukkan penampilan mengesankan pada tiga kuarter pertama. Permainan mereka tak berkembang. Monoton. Selain itu, Smantaru hanya mampu mengemas sepuluh poin. Terpaut tujuh angka dengan Petra 4.

Smantaru baru bangkit pada kuarter keempat. Hernanda Julia Ayu Maharani dan kawan-kawan mempertontonkan permainan yang agresif, dan efektif. Mereka juga bermain lebih rapi. Lebih cantik.

Titik balik Smantaru terjadi ketika laga tersisa 30 detik. Tim asuhan Andri Danarto  ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 29-29 melalui tembakan Karina Salma Rizkita, dan free throw Jasmine Arciand Maulidina.

Dua poin tambahan yang dicetak Karina Salma Rizkita, dan Najwa Salamah dari free throw menjadi penentu dari laga bertajuk Derbi Sidoarjo itu. Smantaru pun menang dengan skor tipis 31-29.

“Saya sangat bersyukur karena mendapat berkah seperti ini. Saya apresiasi mental anak-anak yang tetap fight meski kam tertinggal,” ucap Andri Danarto, pelatih srikandi Smantaru.

“Saya katakan ke mereka untuk tidak merasa tertekan. Justru kami harus menekan lawan untuk mendapatkan momentum. Apalagi saya melihat lawan mulai kekelahan pada kuarter ketiga. Akhirnya kami berhasil lolos dengan keunggulan tipis,” imbuhnya.

Kemenangan ini mengantarkan Smantaru lolos ke delapan besar. Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan antara SMA Nation Star Academy Surabaya dengan SMA Gloria 2 Surabaya.

“Untuk pertandingan selanjutnya saya harap anak anak bisa recovery dengan baik karena waktunya mepet,” harap coach Andri.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY