ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Savira Alifa berpelukan dengan salah satu pemain SMAN 43 Jakarta usai bertanding kemarin (17/9)

JAKARTA - Saat SMAN 70 Jakarta (Seventy) mengalahkan SMAN 43 Jakarta pada opening party Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region pada hari Selasa (17/9) kemarin, ada satu pemain yang cukup menjadi pusat perhatian penonton di venue.

Pemain tersebut adalah Savira Alifa, center Seventy. Savira bermain cukup baik pada laga kemarin. Ia berhasil mencatatkan 8 poin, 3 assists, dan 4 rebounds untuk membantu timnya meraih kemenangan.

Savira rupanya sudah lama mengenal olahraga basket. Pemain kelas XII ini pertama kali bermain basket saat ia duduk di bangku kelas 4 SD. Ia mulai tertarik bermain basket karena tertular oleh papanya.

“Aku udah dari kecil main basket soalnya kan papa aku juga suka basket jadi dikenalin dari kecil,” ujar Savira. Papa dari Savira, Sjahril Nazwar, juga memiliki hobi yang sama seperti anaknya. Tidak hanya hobi, ia juga merupakan salah satu pendiri klub basket asal Bulungan, Jakarta Selatan, Buls Bulungan.

Bagi Savira, basket bukan hanya sekadar hobi, melainkan juga sebuah passion. “Basket buat aku udah jadi passion soalnya aku ngelakuin itu berkali-kali dan udah seneng juga,” ungkapnya. Pemain bernomor punggung 6 ini mengakui bahwa ia merasakan manfaat yang ia dapatkan dari olahraga basket.

Tidak hanya untuk kesehatan, bagi Savira, basket juga mengenalkan Savira dengan banyak teman baru dan dengan bermain basket, ia sekaligus melepaskan stress. “Manfaatnya, sih pasti sehat karena olahraga terus temen aku jadi banyak, dan seneng aja bisa ngelepas stress kalo main basket itu,” ucap Savira.

Savira telah membuktikan bahwa basket memang sebuah passion bagi siswi tujuh belas tahun ini. Buktinya, ia telah mencatatkan berbagai macam prestasi dalam bidang basket. Prestasi paling fantastis yang pernah ia capai adalah juara 1 Kejuaraan Nasional tahun 2019. Kala itu, Savira membela tim DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, Savira juga pernah membela klub yang menjadi runner up pada Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Jakarta Selatan tahun 2019, serta Kejuaraan Daerah (Kejurda) DKI Jakarta tahun 2018.()

Baca juga aksi Savira bersama timnya di pertandingan kemarin: Srikandi Seventy Mulus Menuju Babak Selanjutnya

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY