ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward Seventy, Keisha Ayu, melakukan lay up saat berhadapan dengan SMAN 43 Jakarta

JAKARTA - Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 bergulir kembali ke wilayah Jakarta Selatan hari ini (17/9). Laga Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 di GOR Bulungan dibuka dengan pertandingan antara tim putri SMAN 70 Jakarta kontra SMAN 43 Jakarta.

Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) menuju babak berikutnya setelah membendung serangan Fourthix (julukan SMAN 43 Jakarta) dengan skor akhir 56-7. Kemenangan Seventy atas Fourthix menjadi hadiah yang paling berharga setelah pada musim kemarin mereka harus tersisihkan dari kandang sendiri oleh SMAN 3 Jakarta.

Dari 10 detik pertama di awal kuarter, Seventy sudah langsung menguasai jalannya pertandingan. Forward Seventy, Inas Fathinah , menjadi pembuka peluang kemenangan sekolah asal Bulungan ini. Hingga akhir kuarter pertama, Seventy unggul dengan skor akhir 22-0.

Memasuki kuarter dua, Seventy sempat kebobolan dua poin dari forward Fourthix, Diva Andiani. Meski begitu Seventy tetap mendominasi permainan dengan mencetak 8 poin berturut-turut. Hingga akhir kuarter kedua berakhir Seventy unggul dengan skor 34-2.

Pada dua kuarter terakhir, Fourthix beberapa kali sempat menguasai bola namun sering melakukan turnover. Fourtix sulit mengubah keadaan dan menjelang detik terakhir kuarter empat hanya menambah satu poin lewat freethrow berkat foul yang dilakukan Seventy. Hasil pertandingan ditutup dengan Seventy menang atas Fourthix dengan skor 56-7. 

Coach Seventy, Abdul Karim, mengaku meski memenangkan pertandingan ia belum mendapatkan kepuasan. Masih banyak evaluasi yang harus ditingkatkan oleh tim putri Seventy pada pertandingan selanjutnya melawan SMA Labschool Kebayoran.

Bahkan meski sudah latihan dengan intensif, Seventy masih punya kekurangan terutama komunikasi selama di lapangan. Selain itu Seventy harus pintar dalam mencari celah saat di lapangan agar bisa lebih banyak mencuri poin dari lawan. 

"Saya senang tim kami bisa bermain dengan lepas dan santai dari awal pertandingan, namun masih ada evaluasi seperti komunikasi dalam tim yang kurang sehingga masih terjadi miss saat di lapangan," ungkapnya.()

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY