ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kabar gembira untuk Abas Jakarta! Partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena, 17 November 2023.

Hal itu dipastikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, melalui video yang ditayangkan pada acara Road to Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Minggu 29 November 2023.

Video itu ditampilkan bersamaan dengan perkenalan 16 tim yang akan berlaga di babak Championship Series nanti.

"Saya ingin membawa DBL naik level, lebih mewah dan lebih megah lagi. Maka dari itu saya ingin memberikan kesempatan DBL untuk menggunakan fasilitas termegah yang baru jadi di Indonesia, yaitu Indonesia Arena di GBK. Pada 17 November nanti, Final DBL Jakarta akan diselenggarakan di Indonesia Arena, GBK, " ungkap Menpora.

Baca juga: Indonesia Arena: Stadion Indoor Baru Kebanggaan Indonesia

Keputusan penyelenggaraan partai final DBL DKI Jakarta Championship Series di Indonesia Arena ini menyusul kabar gembira yang ia sampaikan ketika menghadiri opening party Honda DBL wtih Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, Rabu 20 September 2023 lalu.

Saat itu Menpora menjanjikan membuka pintu Indonesia Arena sebagai venue kompetisi DBL.

Sebagaimana diketahui, Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series mengalami pertumbuhan dari tahun sebelumnya.

Partisipan DBL Jakarta bertumbuh hingga 21 persen serta penonton bertumbuh hingga 27 persen. Hal itu membuat Menpora membuka pintu untuk DBL Indonesia menyelenggarakan final DBL Jakarta di Indonesia Arena.

Baca juga: Menpora Buka Pintu Indonesia Arena untuk Kompetisi DBL

Tak hanya itu, kabar gembira lainnya disampaikan Dito terkait sertifikat dari Kemenpora. Ya, saat membuka musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, Dito memang menjanjikan para pemenang di kompetisi DBL di setiap seriesnya bisa mendapatkan sertifikat dari Kemenpora. Tujuannya agar sertifikat itu bisa dimanfaatkan para peserta kompetisi DBL untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik selepas SMA.

Para student-athlete yang akan berjuang merebut tiket untuk tampil pada Final DBL DKI Jakarta di Indonesia Arena ini patut berbangga. Karena diantara mereka inilah, akan ada yang merasakan bermain di venue kelas dunia, yang baru saja dipakai oleh bintang-bintang basket dunia pada FIBA World Cup 2023, Agustus lalu.

Lebih membanggakan lagi, Final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena pada 17 November 2023 nanti akan jadi event olahraga dan basket pertama pasca digunakan untuk FIBA World Cup 2023.

"Kami dari DBL Indonesia sangat berterima kasih kepada peserta dan penonton Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Kompetisi kami di DKI Jakarta pertumbuhannya luar biasa musim ini. Jumlah pesertanya tumbuh 21 persen, total penontonnya tumbuh 27 persen,” ujar Azrul Ananda, CEO & Founder DBL Indonesia.

Babak penyisihan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series sendiri bakal digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro pada 2 hingga 8 November 2023.

Sebagai tambahan informasi, DBL DKI Jakarta Championship Series tahun ini juga akan menerapkan sistem pertandingan baru, yaitu double elimination dengan pembagian left bracket dan right bracket.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY