ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan sengit tersaji di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Pada Minggu, 29 Oktober 2023, tim putri SMAN 9 Yogyakarta (Trappsila) merupakan tim berikutnya yang sukses mengamankan poin kemenangan.

Mengingat sistem yang diberlakukan pada kompetisi DBL Jogjakarta 2023 sendiri adalah setengah kompetisi. Yang mana setiap tim berlomba-lomba menduduki puncak klasemen untuk bisa mengamankan kursi playoffs.

Pada laga perdananya, Trappsila berhasil meringkus kemenangan tipis dengan skor 16-12. Sejatinya, mereka memang unggul sejak awal laga. Sayang, permainan lengah membuat SMAN 2 Bantul (Exsco) menemukan celah untuk memperkecil margin.

Hal tersebut sontak membuat kuarter pemungkas begitu panas. Mulai dari saling mengejar skor hingga tensi di lapangan yang kian membara. “Sebagai pelatih pasti harus tetap fokus dan menenangkan pemain supaya gak panik, serta bisa mengambil keputusan yang benar,” kata Evan Fathurrohim, asisten pelatih Trappsila.

Baca Juga: Motivasi Tinggi Bawa Teladan Ringkus Kemenangan Perdana

Membahas lebih lanjut terkait hasil pertandingan hari ini, coach Evan menegaskan bahwa anak didiknya masih perlu berbenah. Utamanya sebelum menjalani laga kedua melawan SMAN 1 Kalasan pada Selasa, 31 Oktober 2023 pukul 14.35 WIB.

“Karena cuma ada waktu istirahat satu hari saja, jadi kami akan melakukan evaluasi dengan memutar kembali tayangan ulang game hari ini yang ada di YouTube. Video itu akan diputar bersama-sama dan evaluasi bersama-sama juga untuk bekal lawan Kalasan,” tegasnya.

SMAN 9 Yogyakarta

Pertandingan SMAN 9 Yogyakarta melawan SMAN 1 Kalasan bakal menjadi laga do or die bagi SMAN 9 Yogyakarta sendiri. Pasalnya jika mereka berhasil mengantongi kemenangan, maka skuad asuhan Gerry Firdaus itu berhak untuk melaju ke babak playoffs.

“Saya pribadi sudah tahu kekuatan Kalasan, namun belum secara mendalam. Jadi menurut saya, defense menjadi faktor yang paling penting di pertandingan besok. Sebagus-bagusnya lawan, kalau kami bisa menjaga dengan baik, mereka pasti kesulitan sendiri,” tukasnya.

Baca Juga: Jadwal DBL Jogjakarta: Minggu Ceria Bersama Para Jawara

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY