ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Melantai dengan status runner up rupanya tak membuat SMAN 2 Yogyakarta atau Smada merasa terbebani. Bahkan mereka berhasil membungkam SMA Pangudi Luhur di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series dengan skor 38-14.

Pada Senin, 30 Oktober 2023, Smada mampu membuka peluang dan makin dekat dengan putaran playoffs. Dari pertandingan perdananya, terdapat satu pemain yang begitu menjadi sorotan. Adalah Ali Akbar Ash Shiddiqie asal Smada.

Pemain yang masih duduk di bangku kelas X itu menjadi penyokong poin terbanyak. Bahkan dirinya sukses membukukan dobel-dobel dengan torehan 20 poin dan 13 rebound hanya dalma kurun waktu 26 menit.

Baca Juga: Bungkus Kemenangan Perdana, Patbhe Waspadai Dua Pemain Kebangsaan

Menjadi panggung pertama bagi Ali bersama Smada, dirinya tak menyangka dapat menjadi player of the match. “Senang banget sih, nggak menyangka match pertama langsung cetak 20 poin. Pertama tak kira bakal grogi dan cuma cetak 10 poin, ternyata bisa sebanyak itu,” kata Ali dengan semringah.

Meski berhasil tampil ciamik di laga perdana, namun Ali merasa tak puas. “Buat next game, saya mau lebih serius lagi, karena tadi finishing juga masih banyak yang gak masuk. Terus defense-nya juga mau lebih rapat lagi supaya bisa menekan selisih,” imbuhnya. 

SMAN 2 Yogyakarta

Kemonceran Ali dalam pertandingan hari ini tentu tak lepas dari dukungan orang tua. “Dari kemarin sebenarnya takut nervous dan main jelek. Alhamdulillah hari ini gak nervous sama sekali, malah asik dan senang karena ada dukungan suporter juga,” ungkap Ali.

“Tadi juga kebetulan orang tua nonton diam-diam tapi gak kasih kabar. Jadi waktu saya di subtitution dan lihat ke arah tribun, ternyata ada orang tuaku.Makin semangat akhirnya, sudah satu bulan gak ketemu. Soalnya di sini aku tinggal di pesantren,” pungkasnya.

Baca Juga: Buka Peluang Menuju Playoffs, Anddinaisya: Next Game Harus Main Cantik!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY