ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Petualangan SMAN 5 Yogyakarta (Mache) di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series dimulai dengan begitu dramatis. Dipertemukan dengan SMA Santa Maria, mereka berhasil meraih kemenangan tipis 13-12, Rabu, 1 Oktober 2023.

Tak jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya, di mana margin poin dari kedua tim tidak pernah lebih dari empat angka. Poin keunggulan terus berpindah tangan. Bahkan pertandingan kali ini hampir beranjak ke babak tambahan waktu.

Hingga Maharani Daniswara Gayatri berhasil menjadi penentu. Pemain andalan Mache itu sukses nemperoleh tembakan gratis saat waktu tersisa 14 detik.

Meski hanya bisa mampu mengonversi satu tembakan menjadi angka, namun pemain yang akrab disapa Ghea itu berhasil memboyong Mache pada jalur kemenangan. “Semua ini juga berkat dukungan teman-teman. Kalau gak ada kerja sama tim, ya gak bakal bisa dapat free throw itu,” kata Ghea.

Baca Juga: Tembakan Keberuntungan Abraham Yuris untuk Kemenangan Kalasan

Pemain bernomor punggung tujuh itu berhasil membukukan poin terbanyak dengan torehan enam angka. Bahkan dirinya juga bermian dengan catatan waktu 40 menit. Artinya, tak ada kata rehat bagi Ghea.

“Waktu dapat kesempatan free throw itu deg-degan parah, soalnya poin penentu kan. Kalau skornya 12-12 dan bolanya gak masuk pasti overtime. Sedangkan kita sebagai pemain juga capek semua, untung aja bolanya masuk,” tegasnya.

SMAN 5 Yogyakarta

Menurut Ghea, laga ketat terjadi karena Stama -sebutan SMA Santa Maria- pandai mencari celah dari para pemain Mache sendiri. “Kalau dari saya merasa ini bukan permainan Mache yang sebenarnya. Mainnya gak kayak biasanya, banyak yang nervous,” ucapnya.

“Kurang komunikasi satu sama lain juga, pada bingung di lapangan. Kebetulan juga saya kena box one, sampai aku defense pun, mereka masih box one. Sedangkan teman-teman yang lain gak tahu cara mengatasinya, jadi agak kacau,” tutup Ghea.

Baca Juga: Jadwal DBL Jogjakarta: Jaminan Laga Seru di Hari Rabu!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY