ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak ada yang mustahil di dunia ini selagi tetap berusaha. Kalimat itu benar-benar memberi gambaran tentang perjuangan SMAN 1 Kalasan saat bersia SMAN 8 Yogyakarta di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series pada Rabu, 1 November 2023.

Bentuk kepercayaan satu sama lain membuahkan hasil yang baik. Setelah melewati drama panjang dan saling berbalas serangan, penggawa Kalasan akhirnya berhasil meresmikan kemenangannya dengan margin tipis 16-15.

Pertarungan berlangsung ketat sejak awal pertandingan. Bahkan selisih poin dari kedua tim tak pernah lebih dari empat angka. Hal itu menjadi bukti bahwa ambisi Kalasan dan SMAN 8 Yogyakarta (Delayota) begitu besar.

Baca Juga: Jadwal DBL Jogjakarta: Jaminan Laga Seru di Hari Rabu!

Memasuki waktu satu menit terakhir, Kalasan sempat tertinggal akibat tembakan gratis dari Delayota yang berhasil dikonversi menjadi poin (15-14). Tidak menyerah begitu saja, giliran tembakan dua angka Abraham Yuris Kia Bate berhasil memboyong Kalasan membalikkan keadaan dalam 24 detik terakhir. 

Deg-degan banget sih, panik juga. Apalagi juga tadi posisi menang Delayota dan sudah di bawah satu menit. Jadi tadi itu hoki banget hitungannya, nggak ada ekspektasi bakal masuk. Lucky shot lah bisa dibilang,” kata pemain yang akrab disapa Abe itu.

SMAN 1 Kalasan

Ambisi Kalasan rupanya tidak lepas dari kekalahan di game sebelumnya. Di mana mereka sempat mengantongi kekalahan telak atas SMAN 1 Yogyakarta (Teladan) dengan skor akhir 36-13.

“Semua ini berkat semangat dari teman-teman juga. Apalagi kemarin juga habis kalah sama Teladan. Jadi pertandingan tadi kami jadikan ajang balas dendam, sekalian menunggu head to heat Teladan lawan Delayota ke depannya,” pungkas Abe.

Baca Juga: Hasil Pond’s Men 3X3 Competition 2023 Day 2: Pertarungan Makin Ketat!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY