ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hasil yang luar biasa bagi sang debutan. SMA Stella Duce 2 Yogyakarta atau Stero berhasil memanaskan tensi GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) saat bertemu SMA Pangudi Luhur di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series dan mengakhiri laga dengan skor tipis 21-18.

Pertandingan berjalan tanpa celah sejak awal. Ambisi besar dan tembok pertahanan kokoh dari masing-masing tim memboyong pertandingan terasa begitu alot. Bahkan aksi solid dari kedua tim membuat tak ada yang terlihat dominan.

Keduanya terlihat sama rata. Bahkan Stero sebagai tim debutan sekalipun. Hillery Bernassa Suryo Saputro, pelatih Stero mengaku begitu bangga dengan perjuangan anak asuhannya. Ditemui usai pertandingan, raut wajahnya terlihat begitu semringah.

“Melihat Stero pertama kali debut lalu ditonton banyak orang, saya lihat permainan mereka sudah lumayan baik, tapi belum maksimal. Karena sata tahu betul kemampuan anak-anak seperti apa. Memang ada beberapa evaluasi sebelum menghadapi Smada,” katanya.

Baca Juga: Dukungan Suporter Antarkan Srikandi Padmanaba Raih Kemenangan Perdana

Pertarungan Stero dengan Pangudi Luhur berlangsung begitu panjang. Terlebih di kuarter pemungkas di mana poin keunggulan terus berpindah tangan. Ditambah sorak-sorai para suporter yang membuat situasi makin sengit.

Beruntung, penggawa Stero lebih bijak dan tenang dalam mengambil keputusan. Alhasil dewi fortuna berpihak kepada mereka. “Kebetulan saya beberapa kali mengambil timeout untuk memberikan pengertian kepada mereka, karena saya lihat mereka ragu dengan apa yang dilakukan saat di lapangan,” imbuh coach Hillery.

SMA Stella Duce 2

Bakal menjalani laga do or die dengan SMAN 2 Yogyakarta yang merupakan runner up musim lalu, semangat Stero tak mengendor sedikitpun. Bahkan coach Hillery optimistis bahwa anak didiknya dapat memberikan aksi yang jauh lebih baik.

“Banyak banget evaluasi dari pertandingan hari ini. Mungkin karena anak-anak minim jam terbang juga. Namun, dari saya pribadi lumayan puas dan bakal coba memaksimalkan persiapan sebelum berhadapan dengan Smada besok,” pungkasnya.

Baca Juga: Bangkit dari Defense Box One, Mache Kunci Kemenangan Dramatis

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY