ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAMBI—Laga kedua Honda DBL Jambi Series 2019 mempertemukan Smandante (SMAN 2 Tebo) melawan SMAN Titian Teras. Laga partai putra yang diprediksi akan berjalan sengit ini, akhrinya dimenangkan oleh Smandante dengan skor 36-16. Kemenangan ini sekaligus hantarkan langkah mereka melaju ke babak fantastic four.

Sejak awal laga, Smandante tak langsung menggebrak seperti biasanya. Justru mereka bermain santai. Kusuma Aradhea, kapten Smandante, memilih taktik memanfaatkan fast break. Ia tahu bahwa lawan bermain agresif, namun tak memiliki ketajaman soal urusan eksekusi. Akhirnya, Smandante memanfaatkan itu. Mengakhiri paruh pertama dengan skor 13-2, Smandante kian optimis tampil di kuarter berikutnya.

Di kuarter kedua, baik Smandante maupun Titian Teras sama-sama menurunkan tensi. Tak banyak serangan dan peluang yang tercipta di kuarter itu. Satu-satunya angka lahir dari eksekusi free throw milik Titian Teras. Mengakhiri paruh pertama dengan skor 13-3, keduanya merombak habis taktik serangan di paruh kedua.

 

Memasuki paruh kedua, Smandante mulai tampil beringas. Mereka mulai tampil aktif mendobrak pertahanan Titian Teras. Memanfaatkan Kusuma Aradhea Dewantara Permadi, center tangguh Smandante berhasil terus memperlebar jarak ketertinggalan. Mengakhiri kuarter ketiga dengan skor 21-8. Smandante pastikan kemenangannya dengan mengukirkan angka 36-16 di akhir laga.

Hargem Isla , pelatih Smandante mengatakan bahwa tadi permainan anak-anaknya sudah sesuai dengan game plan. “Tim sudah bermain sesuai dengan pola-pola yang seperti kami berlatih. Dan mereka menguasai itu dengan baik. Serta, mental anak-anak tadi juga tidak cukup bagus, meskipun pertahanan mereka masih beberapa kali goyah, ya. Semoga kedepannya bisa tampil lebih apik,” kata Hargen Isla.

Untuk hasil lengkap pertandingan silahkan klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY