ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selamat! SMAN 7 Yogyakarta (Seven) berhasil menjadi tim perdana yang mengamankan satu kursi di putaran Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta 2023 pada Kamis, 2 November 2023.

Hasil itu dipastikan setelah tim polesan Iker Evangelista Welly itu memenumbangkan SMAN 1 Bantul dengan skor akhir 25-12. Mereka sukses menyapu bersih seluruh pertandingan di fase grup dengan mengantongi dua kali kemenangan.

Muhammad Naufal Hanif, kapten Seven merupakan pemain bintang dalam pertandingan ini. Di mana dirinya berasil membukukan total 11 poin, 6 rebound, 4 steal, dan 3 block. Di balik kemoncerannya, pemain yang akrab disapa Hans itu rupanya punya ritual khusus sebelum bertanding.

“Biasanya setiap tanding, kita selalu bawa speaker buat diputar lagu jedag-jedug angkot yang biasa ada di TikTok,” singkat Hans sambil tertawa. “Kami dengar lagu pas di locker room, sama kalau lagi kumpul di sekolah pasti kami putar. Biar enjoy kalau main,” lanjutnya.

Baca Juga: Rookie Membara! Dobel-dobel Sherly Fabiola Boyong Bosa Menang Tanpa Balas

Perjalanan Seven menuju targetnya makin terbuka lebar. Sebelumnya Hans punya ambisi untuk dapat kembali beranjak ke Fantastic Four. Namun, dirinya kini menginginkan hasil lebih.

“Perasaannya senang banget bisa bisa balik lagi ke Big Eight dan membanggakan sekolah. Pokoknya gak boleh cepat puas sama hasilnya, jadi harus bisa lebih baik lagi dan semoga dengan doa dan rahmat Allah bisa lebih dari sekadar Fantastic Four,” ucap Hans.

SMAN 7 Yogyakarta

Kini para penggawa Seven dapat sedikit bernafas lega sembari menantikan calon lawannya di putaran playoffs. Hans menegaskan bahwa Seven bakal berfokus untuk memperbaiki evaluasi yang terjadi dalam dua pertandingan terakhir.

“Ke depannya turn over harus banget dikurangi sih, sama lebih banyak kerja sama. Soalnya dari tadi kami main sendiri-sendiri karena strategi dari pelatih nggak jalan, terus lebih tenang juga buat finishing-nya,” pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Pond’s Men 3X3 Competition 2023 Day 3: MAN 2 Gagal Sapu Bersih Kemenangan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY