ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series ditutup dengan kemenangan SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi). Hasil positif itu diraih setelah mereka taklukan SMAN 91 Jakarta (Ninos) dengan hasil akhir 53-36, Kamis 2 November 2023.

Buksi harus tertinggal lebih dahulu di kuarter pertama, Ninos berhasil curi sejumlah poin dari ring Buksi yang membuat mereka berhasil memimpin jalannya pertandingan. Namun, Buksi langsung bangkit pada kuarter berikutnya dan menunjukan keganasan mereka.

Tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu langsung menggempur balik Ninos dan sukses membalikkan keadaan. Tempo serangan Buksi kian cepat, jarak poin mereka dengan Ninos kian terpaut jauh. Hingga pertandingan usai, Buksi masih memimpin dan memastikan diri sebagai pemenang.

Baca juga Seventy Menang Perdana, Keira Ammabel: Berikutnya Harus Lebih Kompak!

Penggawa Buksi, Alexander Ralphael Kusnoatmaja menyebut kemenangan timnya hari ini tak lepas dari impresifnya permainan para pemain yang duduk di bangku cadangan.

Ryansean Bastian Gunawan misalnya, ia mampu menoreh 14 poin dan 9 rebound ke ring Ninos dan nyaris double-double. Tidak hanya Ryansean, Efrael Yerusyalom juga mencolok dengan toreh 14 poin di laga ini.

Bench player kami tampil bagus hari ini, saya rasa mereka yang bisa bawa kami menang,” ucap Ralphael.

Meski menang dengan margin poin yang jauh, Buksi tak lepas dari sejumlah catatan. Ralphael menilai aspek menyerang timnya masih belum sesuai ekspektasinya.

Baca juga Kriza Petik Kemenangan Pertama Atas Dust, Joanne: Masih Grogi!

“Meski menang dengan margin jauh tapi secara keseluruhan performa kami masih belum baik. Salah satunya dari offense, set play nya sudah baik tapi sisanya masih ada kekurangan,” ungkap Ralphael.

Pemain dengan nomor punggung 45 itu juga mengaku Buksi sempat menganggap remeh Ninos di laga ini. Hal tersebut membuat Buksi harus tertinggal lebih dulu di kuarter pertama.

“Kami memang sempat meremehkan, akhirnya waktu lawan megang bola, defense kami ga bisa cover dengan baik,” tutup Ralphael.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY