ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 70 Jakarta (Seventy) berhasil memetik kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series atas SMA 1 PSKD Jakarta pada Kamis, 2 November 2023. Seventy menunjukan kualitas sebagai juara bertahan kepada PSKD dan pulang membawa hasil kemenangan dengan skor akhir 32-25.

PSKD pada mulanya berhasil memimpin jalannya pertandingan di kuarter pertama. Namun mereka masih belum bisa bernapas lega sebab Seventy terus menempel mereka dengan ketat. Seventy yang tidak mau kalah mencoba memukul balik PSKD di kuarter-kuarter berikutnya.

Upaya mereka dengan cepat berbuah hasil manis, Seventy langsung mengambil alih kepemimpinan menjelang half time. Gempuran Seventy terus mengancam PSKD, hingga pertandingan usai sang juara bertahan tidak tersalip dan memastikan kemenangan perdana di Championship Series musim ini.

Baca juga Kriza Petik Kemenangan Pertama Atas Dust, Joanne: Masih Grogi!

Meski meraih hasil manis, Seventy dinilai belum bermain dengan ekpektasi yang diharapkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Keria Ammabel Hadinoto selaku Penggawa Seventy yang menganggap timnya masih belum bermain sepenuhnya sebagai tim.

“Pertandingan tadi suasananya beda banget dibanding south region kemarin. Temen-temen main masih cenderung sendiri-sendiri,” ungkap Keira seusai pertandingan.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai penyebab kekurangan Seventy di laga ini, Keira mengaku tak mengetahuinya dengan pasti. Ia menilai Seventy hari ini bermain dengan tempor terburu-buru

“Aku gatau kenapa hari ini mainnya kurang banget. Tadi masih buru-buru, megang bola baru 15-20 detik tapi langsung mau buat poin,” lanjutnya.

Baca juga #JakartaSiapaYangPunya: Menyatukan Penjuru Ibu Kota!

Pada pertandingan berikutnya, Seventy akan menghadapi SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) pada Sabtu, 4 November 2023 mendatang. Keira berharap Seventy dapat bermain lebih kompak dan meningkatkan kerjasama tim di lapangan.

“Mereka (Kriza) punya dua pemain yang emang harus kami waspadai, semoga nanti kami mainnya lebih kompak dan lebih solid pastinya,” tutup Keira sembari berharap.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY