ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series berlangsung seru, Kamis 2 November 2023. Pertandingan antara tim putri SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) melawan SMAN 21 Jakarta (Dust) menjadi sajian pembuka rangkaian babak Championship Series.

Bertanding dengan tangguh, kampiun West Region itu berhasil memenangkan pertandingan atas Dust dengan skor akhir 52-20. Sejak awal pertandingan, ketangguhan Kriza memang tidak bisa dikejar oleh Dust.

Kriza berhasil unggul 11-5 di kuarter pertama. Angka itu terus berjarak ketika memasuki kuarter berikutnya. Sebaliknya, Dust justru kian tertinggal dan tidak bisa mengembangkan permainan mereka.

Tiga pemain Kriza berhasil mencatatkan dua digit poin di laga ini. Joanne Herslin Lee memimpin dengan 19 poin dan enam rebound, Jennifer Colin comeback manis dengan double-double 12 poin dan 17 rebound, Elycia Trishelle melengkapi daftar dengan 11 poin plus empat rebound.

Baca juga: Persaingan Dimulai! Ini Jadwal Hari Pertama DBL Jakarta Championship Series...

Meski menang meyakinkan atas Dust, Joanne merasa permainan timnya belum memuaskan dirinya. "Masih ada pemain yang pertama kali merasakan Championship Series, jadi di awal kuarter tadi masih belum bisa adaptasi dengan baik. Masi grogi lah," kelakarnya.

Di pertandingan berikutnya, Kriza masih harus menunggu pemenang antara tim putri SMAN 70 Jakarta melawan SMA 1 PSKD Jakarta. Menanggapi calon lawannya itu, Joanne berharap ia dan timnya bisa cepat evaluasi diri.

"Aku nggak mau meremehkan siapapun di pertandingan berikutnya nanti. Pokoknya harus tetap fokus, optimistis saja. Sambil kita perbaiki juga yang tadi sudah dievaluasi oleh coach. Optimistis di game berikutnya kita bisa menang lagi," tukasnya.

Baca juga: Final di Indonesia Arena Bakar Semangat Kriza Arungi Jakarta Championship Series

Sementara itu, meskipun kalah atas Kriza, anak-anak Dust masih memiliki satu nyawa atau kesempatan untuk bertahan di lingkaran persaingan. Mereka akan menunggu tim yang kalah dari laga SMAN 70 Jakarta melawan SMA 1 PSKD Jakarta di lower bracket.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY