ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hadir dengan formasi baru, tak mengurangi ketangguhan dari skuad SMAN 2 Yogyakarta. Kembali melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series, mereka berhasil membekuk SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan skor 16-1.

Bertanding di partai ketiga pada Kamis, 2 November 2023, tim asuhan Tobias Brian Anindito bermain dengan sangat apik. Bahkan tembok pertahanan mereka hampir tak bisa ditembus hingga akhir pertandingan.

Walaupun berhasil unggul cukup jauh, namun srikandi Smada menyimpan banyak catatan. Mengingat ini merupakan kali pertama mereka melantai musim ini dengan mayoritas pemain anyaran.

“Musim lalu kita pernah ketemu Moehi dan bisa kasih jarak 26 poin. Musim ini targetnya harus bisa lebih dari itu. Tapi kita cuma bisa kasih margin 15 poin aja, jadi masih kurang aslinya. Apalagi tadi aku dapat banyak percobaan tapi cuma masuk beberapa bola,” ucap Zahra Fitria Nabila Tsabita, pemain Smada.

Baca Juga: Rookie Membara! Dobel-dobel Sherly Fabiola Boyong Bosa Menang Tanpa Balas

Hasil tersebut berhasil membuktikan bahwa regenerasi Smada tak pernah ada habisnya. Plus semangat mereka juga tak pernah padam. Terbukti Smada masih begitu tangguh dengan sederet pemain baru.

“Kita cuma ada tiga pemain yang sempat ikut tahun lalu. Sisanya benar-benar baru pertama kali ikut DBL. Termasuk saya pribadi. Senang banget sih, dari yang cuma nonton di tribun, sekarang bisa main di lapangan,” kata pemain yang akrab disapa Zahra itu.

SMAN 2 Yogyakarta

Kemenangan ini membawa Smada makin dekat dengan putaran playoffs. Bahkan hanya menunggu satu kemenangan saja untuk melaju ke babak Big Eight. Yakni bakal bertemu SMAN 8 Yogyakarta (Delayota).

“Buat pertandingan selanjutnya mungkin kita harus lebih perketat lagi defense-nya, lebih fokus lagi. Soalnya defense Delayota tuh lebih ke arah man to man, jadi lumayan pressure juga. Jadi kita harus bisa menyerang lebih cepat,” pungkasnya.

Baca Juga: Musik Jedag-jedug TikTok Antarkan Seven Segel Tiket Perdana ke Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY