ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 70 Jakarta (Seventy) kembali menggapai kemenangan dalam laga lanjutan hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Sabtu 4 November 2023. Hasil positif ini diraih setelah mereka menyingkirkan SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) dengan skor akhir 47-30.

Kedua tim pada awalnya bertarung dengan sengit, aksi jual beli serangan terjadi di dua kuarter awal. Kriza terus menempel Seventy dengan ketat hingga menjelang penghujung kuarter kedua. Namun, Seventy langsung menancap gas kuat-kuat sehingga berhasil melebarkan pautan poin.

Perlahan-lahan selisih poin Seventy dengan Kriza makin melebar. Sang juara bertahan sektor putri itu kian di atas angin hingga memastikan diri sebagai pemenang. Tim asuhan Paul Mario Watulingas itu masih nyaman berada di upper bracket dan selangkah lebih dekat menuju final di Indonesia Arena.

Baca juga Update Bracket DBL Jakarta Championship Series: Jubilee & Buksi di Atas Angin!

Menanggapi performa Seventy yang sempat ditempel ketat oley Kriza, Shinta Salsabila Syifa Nugroho mengaku belum memiliki jawaban pasti terkait performa timnya yang telat panas. Kendati demikian, ia bersyukur atas kemenangan Seventy hari ini.

“Buruknya kami memang baru panas di kuarter tiga sama empat. Kayaknya karena kami pemanasan yang kurang. Tetap seneng karena bisa menang hari ini,” ujar Shinta.

Menjelang half time Seventy mulai berangsur melebarkan jarak poin dengan Kriza. Naiknya performa sang juara bertahan, lanjut Shinta, lantaran Keira Ammabel selaku Kapten yang kerap mengingatkan Shinta dan tim untuk meningkatkan performa di lapangan.

Baca juga Cek! Seat Plan dan Harga Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

“Keira ingetin kami kalau di sini kami mau jadi juara lagi. Dia bilang ‘kalian ga malu jarak skornya cuma segini?’ Itu yang buat kami akhirnya bisa bangkit lagi,” ungkap Shinta.

Seventy telah menapakkan satu kaki di final DBL Jakarta Championship Series. Mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mencapai laga final di Indonesia Arena. Shinta menilai Seventy harus melakukan evaluasi terkait tempo bermain tim yang kerap terburu-buru.

“Kami harus main lebih sabar lagi, bonding juga harus diperkuat. Kami harus cari tau selama dua game ini kenapa buru-buru,” tutup Shinta.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY