ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series semakin seru. Sabtu, 4 November 2023, akan tersaji empat pertandingan dari tim yang berhasil menang di laga perdana mereka.

Setelah melewati dua hari kompetisi, seluruh tim telah melakoni laga perdana mereka dan mendapatkan hasil dari perjuangan pertamanya di Championship Series.

Berikut adalah update bracket DBL Jakarta Championship Series selengkapnya!

Bagan Kanan (Right Bracket)

Persaingan Putri

Pertandingan hari pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Kamis 2 November 2023, meloloskan dua tim putri. Mereka adalah tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) dan SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza).

Seventy berhasil mengalahkan SMA 1 PSKD Jakarta dengan skor akhir 35-25. Kemenangan ini tak mudah mereka dapatkan. PSKD menjadi ujian berat bagi Seventy di sepanjang pertandingan.

Baca juga: Jadwal DBL Jakarta Championship Series: Penuh Big Match!

Namun, Seventy sukses membalikan keadaan di kuarter kedua dan mempertahankan dua nyawa mereka di persaingan. Hal ini sekaligus membuat PSKD turun ke lower bracket.

Di lower bracket nanti, PSKD harus berhadapan dengan SMAN 21 Jakarta (Dust) yang juga kalah dari Kriza. Dust terpaksa turun bagan setelah tunduk atas Kriza dengan skor akhir 20-52.

Hasil ini juga membuat Kriza dan Seventy akan bertemu di pertandingan berikutnya. Mereka akan mempertaruhkan dua nyawa mereka pada babak Championship Series.

Kriza versus Seventy akan bertanding pada Sabtu, 4 November 2023 pukul 14.30 WIB. Sementara itu, Dust dan PSKD akan bertemu di pertandingan bertajuk do or die. Sebab, mereka hanya tersisa satu nyawa.

Dust kontra PSKD akan berlangsung pada Minggu, 5 November 2023, pukul 15.15 WIB.

Persaingan Putra

Putaran kompetisi di nomor putra pada bagan kanan juga mengalami perkembangan. Tim putra SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta dan SMA Bukit Sion Jakarta berhasil lolos ke pertandingan berikutnya.

Baca juga: Big Match! AIPL Bawa Misi Revans Atas Buksi...

AIPL sukses menghantam SMA Kolese Kanisius lewat pertandingan sengit dengan skor akhir 42-36. Keduanya sama-sama menunjukkan performa maksimal ketika bertemu.

Tak ayal, pertandingan di opening party itu bak pertandingan final lantaran sengitnya suasana pertemuan kedua tim tersebut. Meski demikian, AIPL sukses mengirim Kanisius ke lower bracket di pertandingan perdana mereka.

Kanisius akan berjumpa dengan SMAN 91 Jakarta (Ninos) di lower bracket. Ninos sendiri harus turun bagan usai kalah dari Buksi dengan skor akhir 53-36.

Siap ke Indonesia Arena Nonton Final DBL Jakarta? Yuk War Tiket di Lazada!

Ninos kontra Kanisius akan menjadi pertarungan do or die untuk mempertahankan satu nyawa yang tersisa. Mereka akan bertanding pada Minggu, 5 November 2023, pukul 17.00 WIB.

Sementara AIPL dan Buksi akan berjumpa pada Sabtu, 4 November 2023, pukul 18.00 WIB. Ini merupakan pertandingan Big Match antara kampiun West Region dan South Region.

Bagan Kiri (Left Bracket)

Persaingan Putri

Tidak hanya posisi bagan kanan yang mengalami perkembangan. Persaingan di bagan kiri juga menunjukan perubahan setelah seluruh tim dari bagan kiri bertanding pada Jumat, 3 November 2023.

Dari sisi putri, tim putri SMA Jubilee Jakarta berhasil mengandaskan tim putri SMAN 3 Jakarta. Mereka sukses menenggelamkan Teladan dengan skor akhir meyakinkan 49-9.

Baca juga: Kanisius, Dust, Ninos, dan PSKD Tersisa Satu Nyawa di Championship Series!

Hasil ini membawa Jubilee melangkah ke pertandingan berikutnya sekaligus mengirim Teladan ke bagan bawah (lower bracket). 

Pertandingan selanjutnya, Jubilee akan melawan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) yang telah lebih dulu lolos setelah mengalahkan SMA Dian Harapan (Zebaoth) dengan skor 47-9.

Jubilee kontra Sapta Eka bakal berlangsung pada Sabtu, 4 November 2023, pukul 16.15 WIB. Sementara Zebaoth versus Teladan akan berlaga di partai do or die  pada Minggu, 5 November 2023, pukul 13.30 WIB.

Persaingan Putra

Di nomor putra pada bagan kiri, tim putra SMA IPEKA Puri secara mengejutkan berhasil mengandaskan laju SMAN 71 Jakarta pada pertandingan perdana mereka, Jumat, 3 November 2023.

Ippur sukses menenggelamkan Sapta Eka ke lower bracket setelah menang dengan skor akhir 53-33. Tempo permainan cepat dari Ippur membuat mereka mampu mempertahankan dua nyawanya di Championship Series.

Di pertandingan berikutnya, Ipur bakal melawan SMA Jubilee Jakarta yang juga perkasa atasi perlawanan dari SMAN 47 Jakarta (Forsev) di hari yang sama. Jubilee berhasil mengemas kemenangan besar atas Forsev dengan skor akhir 71-17.

Baca juga: AIPL dan Seventy Selangkah Lebih Dekat Menuju Indonesia Arena!

Ippur kontra Jubilee akan berlangsung pada Sabtu, 4 November 2023, pukul 19.45 WIB. 

Sementara itu, Forsev dan Sapta Eka secara otomatis akan bertemu di lower bracket. Mereka akan bertemu untuk memperebutkan satu nyawa mereka di laga do or die pada Minggu, 5 November 2023 pukul 18.45 WIB.

Sebagai tambahan informasi, bagi seluruh tim yang kalah (L) dari upper bracket  akan bertemu pemenang (W) dari lower bracket. Sementara tim yang menang dari upper bracket akan menunggu hasil dari pertandingan antara L dan W untuk memperebutkan posisi final nanti.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Berikut gambar bracket Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Jumat (3/11)!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY