ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series telah memasuki hari ketiga pada Sabtu, 4 November 2023.

Para tim yang memenangkan laga pada hari pertama dan kedua lalu masih nyaman di upper bracket, kini mereka akan kembali bertarung demi tak terlempar ke lower bracket.

Terdapat dua big match yang akan tersaji pada hari ketiga DBL Jakarta Championship Series. Salah satunya ialah duel antara SMAN 70 Jakarta (Seventy) kontra SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza).

Keira Ammabel Hadinoto selaku Pemain Seventy berujar bahwa timnya harus mewaspadai Kriza.

Baca juga Jubilee Perkasa Atas Forsev, Kenneth Leebron Akui Sempat Lengah!

“Mereka (Kriza) punya dua pemain yang emang harus kami waspadai, semoga nanti kami mainnya lebih kompak dan lebih solid pastinya,” ucap Keira.

Komentar senada juga dilontarkan oleh Joanne Herslin Lee selaku Pemain Kriza. Ia enggan meremehkan lawannya nanti dan tetap menaruh optimis tinggi membawa Kriza berada di upper bracket.

Lebih lanjut, Joanne juga ingin Kriza melakukan sejumlah evaluasi yang muncul selepas laga perdana mereka kontra SMAN 21 Jakarta (Dust).

"Aku nggak mau meremehkan siapapun di pertandingan berikutnya nanti. Pokoknya harus tetap fokus, optimistis saja. Sambil kita perbaiki juga yang tadi sudah dievaluasi oleh coach. Optimistis di game berikutnya kita bisa menang lagi," tukasnya.

Big match hari ketiga DBL Jakarta Championship Series juga akan tersaji di sektor putra antara SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) melawan SMA Bukit Sion Jakarta.

Secara historis, kedua tim ini pernah bertemu di tahun 2018 lalu. Mereka sama-sama berhasil melaju ke babak Championship Series di grup yang sama, Grup A).

Di tahun 2018 itu, AIPL harus mencicipi 'neraka'. Kekalahan memilukan harus mereka telan atas Buksi. AIPL kalah dengan margin skor jauh 15-45. 

Baca juga Big Match! AIPL Bawa Misi Revans Atas Buksi...

Pemain AIPL, Fakhri Putra Afrinaldi berujar mental pemain memang menjadi sorotan bagi anak-anak AIPL di laga sebelumnya kontra SMA Kolese Kanisius Jakarta.

Pertandingan yang melelahkan ini tak ditampik oleh Fakhri begitu menguras tenaga dan mental mereka.

"Memang kalau bermain dengan lawan yang berat dan suasana pertandingan yang ramai, mental itu paling penting. Harus terus-terusan dilatih dengan banyak pertandingan, jadi terbiasa. Kita juga harus berusaha main tenang," ucap Fakhri.

Buksi juga kuat. Mereka memiliki Ryansean Bastian dan Efrael Yerusyalom. Dua pemain itu juga mengoleksi dua digit poin di laga perdananya.

Mereka bakal adu kuat di pertandingan keduanya nanti. Siapa yang akan kehilangan 'nyawa' pertama kali di DBL Jakarta Championship Series nanti?

Selain kedua big match di atas, masih terdapat sajian dua laga lain yang tak kalah seru. Tim putra dan putri Jubilee akan kembali bertanding hari ini dengan menghadapi tantangan yang tak kalah besar.

SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) akan menjadi lawan putri Jubilee di laga kedua nanti sedangkan SMA IPEKA Puri (Ipur) akan menantang tim putra Jubilee di laga penutup.

Jadwal lengkap hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY