ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemegang takhta juara musim lalu, SMA Jubilee Jakarta berhasil memetik kemenangan perdana mereka di laga penutup hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series saat menghadapi SMAN 47 Jakarta (Forsev) pada Jum'at, 3 November 2023.

Pada laga ini Jubilee tampil perkasa di setiap pertandingan dan mengakhiri laga dengan skor telak 71-17.

Tak perlu waktu lama Jubilee tunjukan dominasinya di laga ini, Stephen Sundinata telah membuka keran poin Jubilee tiga detik setelah tip off dengan mencetak dua poin.

Poin tersebut merupakan pertanda awal keganasan Jubilee atas Forsev, 20 poin berhasil tercipta di kuarter pertama dan membuka lebar peluang sang juara bertahan memetik kemenangan.

Baca juga Apik nan Mengejutkan! Ipur Kalahkan Sapta Eka

Keganasan Jubilee terus berlanjut, Forsev yang berusaha memberi pukulan balik tampak selalu diredam oleh Jubilee. Pada kuarter ketiga, perolehan poin Jubilee sempat menurun, mereka hanya mampu mencetak lima poin.

Meski begitu, di saat yang bersamaan mereka masih sanggup menghalau serangan dari Forsev. Menanggapi penurunan performa Jubilee di kuarter ketiga, Kenneth Leebron Huang selaku Penggawa Jubilee mengaku hal tersebut menjadi catatan penting Jubilee pada laga ini.

Menurutnya, Jubilee tampak lengah di kuarter tersebut lantaran margin poin dengan Forsev sudah terlampau jauh. Leebron tidak ingin hal tersebut kembali terulang di laga berikutnya.

"Kuarter tiga tadi emang sempet menurun, poin kami juga ga banyak. Hal ini menurutku tidak boleh terulang lagi, meski kita udah memimpin jauh jangan sampai kami jadi lengah," ucap Leebron seusai laga.

Baca juga Big Match! AIPL Bawa Misi Revans Atas Buksi...

Jubilee akan menghadapi SMA IPEKA Puri (Ipur) yang di laga sebelumnya sukses menumbangkan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka). Menanggapi lawannya itu, Leebron menilai Ipur merupakan tim yang memiliki sistem yang baik di lapangan.

Ia mengaku cukup terkejut atas capaian mereka yang berhasil menang atas Sapta Eka.

"Cukup kaget lihat Ipur menang, tapi memang mereka tim yang secara sistem bermain bisa dibilang bagus," lanjutnya berkomentar.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY