ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Update Bracket DBL Jakarta Championship Series

AIPL dan Seventy Selangkah Lebih Dekat Menuju Indonesia Arena!

Muhammad Rafi Shiddique - 03 November 2023

Empat tim telah berhasil mengamankan kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series pada Kamis, 2 November 2023. Hasil ini turut membuat mereka tetap nyaman berada di upper bracket dan kian dekat menuju final di Indonesia Arena.

SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) berhasil rebut kemenangan atas SMAN 21 Jakarta (Dust). Kemenangan ini tak membuat Kriza luput dari sejumlah catatan, sejumlah pemain yang demam panggung lantaran baru pertama kali merasakan atmosfer menjadi catatan Kriza di laga ini.

Penggawa Kriza, Joanne Herslin Lee menegaskan di laga berikutnya Kriza akan lebih baik lagi.

Baca juga Opening Party Rasa Final, AIPL Kirim Kanisius ke Lower Bracket!

"Pokoknya harus tetap fokus, optimistis saja. Sambil kita perbaiki juga yang tadi sudah dievaluasi oleh coach. Optimistis di game berikutnya kita bisa menang lagi," tegas Joanne.

Kriza akan bertemu dengan SMAN 70 Jakarta (Seventy) di laga berikutnya yang akan dihelat pada Sabtu, 4 November mendatang. Seventy yang merupakan juara bertahan musim ini berhasil tampil mendominasi kala mereka jumpa SMA 1 PSKD Jakarta.

Menanggapi duel melawan Kriza, Keira Ammabel selaku Pemain Seventy menilai lawannya itu memiliki beberapa penggawa yang harus diwaspadai, salah satunya Joanne Herslin Lee. 

Kendati demikian, mereka masih belum tanding dengan maksimal. Keira Ammabel selaku Pemain Seventy berharap timnya dapat tampil lebih kompak di laga mendatang. Seventy pada laga kontra PSKD dinilai Keira masih tampil terburu-buru mencetak poin.

“Mereka (Kriza) punya dua pemain yang emang harus kami waspadai, semoga nanti kami mainnya lebih kompak dan lebih solid pastinya,” ujar Keira sembari berharap.

Beralih ke sektor putra, SMA Al-Izhar Jakarta (AIPL) sukses menaklukan SMA Kolese Kanisius Jakarta dalam laga sengit. Kanisius yang terus memberikan gempuran untuk AIPL masih tak sanggup melibas sang juara region selatan itu.

Penggawa AIPL, Fakhri Putra Afrinaldi menyebut bahwa lawan berat yang akan dihadapi AIPL nantinya perlahan akan membentu mental pemain yang kian kuat.

Baca juga Buksi Taklukkan Ninos, Alexander Ralphael Soroti Sejumlah Catatan

"Mental itu paling penting. Harus terus-terusan dilatih dengan banyak pertandingan, jadi terbiasa. Kita juga harus berusaha main tenang," ucap Fakhri.

Hasil ini membuat AIPL tetap berada di upper bracker dan akan tantang SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi). Buksi menutup hari pertama DBL Jakarta Championship Series dengan raih kemenangan atas SMAN 91 Jakarta (Ninos). 

Sementara itu, bagi tim yang mengalami kekalahan masih tersisa satu nyawa lagi. Mereka adalah SMA 1 PSKD Jakarta, SMAN 21 Jakarta, SMA Kolese Kanisius Jakarta, dan SMAN 91 Jakarta. 

Keempat tim itu akan bertanding di laga do or die pada bagan lower bracket. Pertandingan do or die ini akan digelar pada Minggu, 5 November 2023. (MRS)

Berikut update bracket Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Kamis (2/11)!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY