ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) masih nyaman berada di upper bracket Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series. Hal tersebut lantaran mereka berhasil mengalahkan SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) dalam laga sengit dengan skor akhir tipis 41-39 pada Sabtu, 4 November 2023.

Buksi sebetulnya tampil mendominasi di laga ini, mereka terus menekan lini bertahan AIPL hingga pundi-pundi poin berhasil tercipta. Keadaan ini terus berlanjut hingga kuarter pamungkas, namun tensi pertandingan kian memanas. AIPL mulai semakin all out dalam laga ini demi bisa bertahan di upper bracket dan menapakkan kaki di final.

Ancaman AIPL kian terasa di kuarter pamungkas, mereka yang sempat tertinggal delapan poin berusaha mengejar Buksi. Pukulan terus menguat, Buksi kian terancam. Namun asa tim asuhan Jap Ricky Lesmana demi melaju ke Indonesia Arena belum padam, mereka tak tinggal diam dan berusaha menjauhkan diri dari AIPL hingga akhirnya berhasil amankan satu kaki di final.

Baca juga Masih di Atas Angin, Putri Jubilee Singkirkan Sapta Eka ke Lower Bracket

Penggawa Buksi, Riovaldo Renjiro Leonardy menyebut pertandingan hari ini masih menyisakan sejumlah catatan kecil yang perlu diperbaiki. Menurut pemain yang kerap disapa Rio itu, Buksi masih belum bisa mengeksekusi strategi racikan Jap Ricky dengan baik. Namun, Rio tetap menganggap permainan Buksi hari ini sudah tergolong rapih.

"Masih ada hal-hal kecil yang harus diperbaiki, kalau set play nya sudah bagus tapi masih belum sempurna aja," ujar Rio.

Menanggapi AIPL yang kerap menebar ancaman di sepanjang pertandingan, Rio mengaku Buksi tetap berusaha tampil dengan tenang dan tidak panik saat AIPL menempel. Meski begitu, Rio mengaku sempat khawatir AIPL dapat unggul balik dan mencuri kemenangan atas Buksi. Lebih lanjut, 

"Sempet khawatir tapi coach selalu ingetin kalau belum bisa transisi, set play dulu aja sambil nunggu sampai orangnya berada di posis seharusnya," lanjut Rio.

Buksi semakin nyaman di upper bracket dan butuh satu kemenangan lagi menuju final di Indonesia Arena. Menatap pertandingan berikutnya, Rio berucap Buksi bakal melakukan sejumlah evaluasi atas pertandingan yang telah dijalani serta mempelajari permainan tim-tim yang berpotensi menjadi lawan mereka kelak.

"Nanti lanjut latihan lagi sembari evaluasi kesalahan-kesalahan kemarin. Kami juga bakal mempelajari tim-tim nanti yang jadi lawan kami lewat YouTube DBL," tutup Rio.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY