ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Runner up sektor putri musim lalu, SMA Jubilee Jakarta kembali memenangkan pertandingan dengan telak pada laga lanjutan hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Sabtu 4 November 2023. Kemenangan ini diraih setelah mereka kandaskan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) dengan skor akhir 64-12.

Dominasi Jubilee langsung terasa pada kuarter pertama, tim asuhan Christian Andy Hermawan langsung membombardir lini bertahan Sapta Eka. Dhaneswari Anjani Saraswati membuka keran poin Jubilee dengan mencetak dua poin pertama ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Sebanyak 15 poin tambahan berhasil dicetak Jubilee sedangkan Sapta Eka hanya mampu membalas dua poin.

Serangan yang dilancarkan Sapta Eka selalu berhasil dibendung Jubilee, hal itu menyebabkan pundi-pundi poin sang juara region timur itu tak mengalir dengan deras. Hingga pertandingan usai, Jubilee masih di atas angin dan mengemas kemenangan kedua di DBL Jakarta Championship Series. Mereka selangkah lebih dekat menuju partai final di Indonesia Arena.

Baca juga Cek! Seat Plan dan Harga Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Melalui Dhaneswari, Andy menilai performa anak asuhnya mengalami penurunan dibandingkan laga kontra SMAN 3 Jakarta (Teladan) lalu. Aspek bertahan Jubilee dinilai Andy masih menemui celah sehingga Sapta Eka berhasil mencuri poin. Di sisi lain, Dhaneswary justru melihat kerjasama tim Jubilee mengalami peningkatan dibandingkan laga kontra Teladan.

"Menurut coach defense kami mengalami penurunan sehingga banyak kecolongan, ga kayak game kemarin di mana kami bisa nahan lawan. Tapi aku rasa chemistry kami sudah membaik dari game kemarin," ungkap pemain yang disapa Dhanes itu.

Jubilee membutuhkan satu kemenangan lagi hingga memastikan diri menuju Indonesia Arena. Dhanes mengutarakan optimisme yang tinggi dalam membawa Jubilee ke final. Sebab, menurut Dhanes timnya dibekali pemain dengan kemampuan yang merata di setiap lini.

Baca juga Update Bracket DBL Jakarta Championship Series: Jubilee & Buksi di Atas Angin!

"Kami optimis bisa ke final lagi, karena pemain kami rata dan lebih baik dibanding musim lalu," pungkas Dhanes.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY