ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laju tim putra SMAN 2 Yogyakarta rupanya tidak semulus srikandinya. Di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023, mereka justru memperoleh kejutan dari sang debutan, SMA Stella Duce 2 Yogyakarta (Stero).

Bertanding di laga do or die yang tersaji pada Sabtu, 4 November 2023, kedua tim berhasil menyuguhkan pertarungan yang luar biasa. Di mana Smada -sebutan SMAN 2 Yogyakarta- sempat kekalahan dan akhirnya meraih kemenangan tipis 34-31.

Ditemui selepas pertandingan, Alexander Darren Santosa, pemain kunci sekaligus kapten Smada tersebut mengungkapkan beberapa evaluasi selama pertandingan. “Benar-benar gak ada ekspektasi kalau Stero bisa sekuat itu,” singkat pemain yang akrab disapa Darren.

“Kemarin juga sempat nonton pertandingan mereka lawan SMA Pangudi Luhur. Stero bisa menang ketat banget, sedangkan kita menang lawan Pangudi Luhur lumayan jauh jaraknya. Gak menyangka sih kalau bisa seketat ini, perlawanan mereka bagus banget,” imbuhnya. 

Baca Juga: Unggul Goal Difference, Teladan Pastikan Satu Tempat di Playoffs

Pada kesempatan ini, Darren merupakan tulang punggung bagi Smada. Pemain dengan nomor punggung 22 itu berhasil membukukan total 21 poin. Di sudut lain, Ali Akbar Ash Shiddique juga berkontribusi besar dengan torehan 16 rebound.

Di balik kemoncerannya, Darren sedikit mengeluhkan permainan tim yang kurang maksimal. “Lawan kita kuat, sementara performa tim kami gak maksimal. Masih lebih baik waktu lawan Pangudi Luhur kemarin,” tegasnya.

SMAN 2 Yogyakarta

Pertandingan kali ini memberi banyak pembelajaran bagi Smada. Utamanya dalam meraih targetnya musim ini. “Ke depannya semoga kita gak meremehkan lawan, dan defense-nya harus lebih kencang lagi,” kata Darren.

“Kalau lawan ngotot, kita gak boleh kalah ngotot. Harapannya semoga bisa stabil permainan teman-teman kayak waktu latihan biasanya. Jangan ada demam panggung, mainnya lepas aja biar bisa lancar sampai terusnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Bungkam Cacian, Putri Kalasan Bangkit ke Playoffs Setelah Lima Tahun

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY