ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di partai kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series yang tersaji pada Sabtu, 4 November 2023, SMAN 8 Yogyakarta berhasil membungkus kemenangan atas SMAN 1 Yogyakarta dengan skor tipis 23-20.

Pertandingan memang dimenangkan oleh SMAN 8 Yogyakarta (Delayota). Namun, SMAN 1 Yogyakarta (Teladan) lah yang dinobatkan sebagai juara Grup F dan beranjak ke playoffs. 

Mengapa demikian? Karena Teladan berhasil memimpin dari segi goal difference. sebanyak 20 angka. Di laga perdananya, Teladan membungkam SMAN 1 Kalasan dengan skor 36-13. Sementara, Delayota justru menelan kekalahan tipis 16-15.

Baca Juga: Bungkam Cacian, Putri Kalasan Bangkit ke Playoffs Setelah Lima Tahun

Hal itulah yang membuat Teladan berhak melesat ke putaran Big Eight. Menanggapi hal itu, para penggawa Teladan justru bersedih. Terlebih Agung Budi Harjo, asisten pelatih Teladan mengaku tak puas.

“Yang pertama kita underperform banget, anak-anak over confidence setelah melihat game Kalasan sama Delayota. Salah saya kesalahan saya adalah menyuruh mereka menganalisa game itu sendiri, seharusnya biar dari sisi pelatih saja,” ucap coach Agung.

“Rasa yakin untuk lolos tentu saja ada, cuma saya merasa sejak latihan kemarin anak-anak kurang bisa memaksimalkan game. Jadi murni kesalahan saya kurang bisa memaksimalkan anak-anak dan meminta mereka lebih prepare lagi untuk game hari ini,” sambungnya.

SMAN 1 Yogyakarta

Pada babak playoff mendatang, Teladan bakal bertemu dengan juara Grup H di putaran Big Eight. Di mana laga do or die antara SMAN 2 Yogyakarta (Smada) dan SMA Stella Duce 2 Yogyakarta (Stero) pada Sabtu, 4 November 2023 pukul 16.25 WIB.

Next game pasti lebih berat lawannya. Kita masih menunggu pemenang antara Smada dan Stero. Siapa yang nantinya bakal menjadi lawan kita? Kalau bertemu Smada, maka menjadi tahun ketiga kita bertemu mereka secara sejak 2021. Harapannya, anak-anak bisa terpacu untuk ambil game saja,” pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal DBL Jogjakarta: Para Jawara dan Penantangnya Siap Tempur

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY