ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri SMA 1 PSKD Jakarta masih melanjutkan perjalanannya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series. Hal tersebut lantaran mereka berhasil bawa pulang kemenangan dari laga kontra SMAN 21 Jakarta (Dust) pada Minggu, 5 November 2023.

PSKD ingin membayar kekalahan mereka atas SMAN 70 Jakarta di laga sebelumnya. Hal ini terlihat dari keganasan mereka dalam mengalahkan Dust dan mengirim mereka pulang.

PSKD tanpa ampun memberikan serangan ke lini bertahan sang runner up region timur itu.

Poin demi poin terus tercipta untuk PSKD, dominasi mereka terus berlanjut hingga pertandingan usai. PSKD masih melanjutkan perjalanannya di DBL Jakarta Championship Series musim ini. Namun, mereka akan kembali menemukan jalan terjal.

Baca juga Pulangkan Zebaoth, Teladan Jaga Asa ke Indonesia Arena

Mereka akan menghadapi SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) pada Senin, 6 November 2023 besok. Menanggapi calon lawannya itu, Caroline Regina Vincentia Bulan selaku Penggawa PSKD menegaskan akan kembali memenangkan pertandingan.

“Pokoknya di pertandingan berikutnya harus menang, karena kami mau main di Indonesia Arena,” ucap Caroline dengan tegas.

Caroline menilai permainan PSKD di laga ini mengalami perkembangan dibandingan laga kontra Seventy lalu. Ia merasa PSKD telah bermain dengan tenang sehingga menyajikan permainan yang lebih rapih.

Caroline sendiri berhasil cetak double-double dengan torehan 12 poin dan 14 rebound.

Baca juga Ketentuan Penukaran Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

“Waktu lawan SMAN 70 kemarin kami gak tenang, gak bisa atur emosi di lapangan. Hari ini kami main lebih baik meski masih ada evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” ungkap Caroline.

PSKD akan kembali bertarung mempertaruhkan nasib mereka di DBL Jakarta Championship Series besok melawan Kriza. Aspek finishing PSKD jadi hal yang disorot Caroline supaya timnya dapat tampil lebih baik.

Finishing kami harus lebih baik lagi dibanding hari ini. Sama yang penting jaga kondisi badan aja untuk besok,” tutupnya.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY