ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Teladan Jakarta (Teladan) masih menjaga asa mereka menuju final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series di Indonesia Arena. Harapan itu masih menyala setelah mereka berhasil pulangkan SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth) dengan skor telak 46-11, Minggu 5 November 2023.

Teladan tampil dominan di laga ini, seolah sebagai ajang penebusan setelah kekalahan mereka atas SMA Jubilee Jakarta lalu. Mereka terus menggempur lini bertahan Zebaoth hingga pundi-pundi poin berhasil tercipta.

Runner up region selatan itu terus melebarkan jarak dengan Zebaoth. Di saat yang bersamaan, Zebaoth yang mencoba menjebol ring Teladan selalu berhasil dihalau. Teladan masih nyaman memimpin dah berhasil petik kemenangan perdana di DBL Jakarta Championship Series.

Baca juga Ketentuan Penukaran Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Tim asuhan Nina Yunita Nurman itu masih akan menjalani partai hidup dan mati. Berikutnya, mereka telah ditunggu oleh SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka). Penggawa Teladan, Qanea Shafa Nafeeza bersyukur atas performa timnya yang mulai membaik.

“Seneng rasanya bisa menang hari ini setelah kemarin mainnya drop banget. Tapi hari ini belum sepenuhnya baik, masih ada beberapa evaluasi,” ujar Qanea.

Pada laga sebelumnya kontra Jubilee, Teladan harus menelan kekalahan telak di mana mereka bahkan tak sampai menyetak dua digit poin. Kelahan telak itu membuat Qanea dan tim terpancing untuk bangkit di laga kontra Zebaoth hari ini.

Baca juga Ayo War! Ini Cara Beli Tiket Presale Final DBL Jakarta di Lazada...

“Kemarin pas kalah lawan Jubilee buat kami makin termotivasi untuk menang di game hari ini, apalagi kemarin kalahnya kami skor ga sampai dua digit. Selain itu kami juga ingin penuhi target masuk ke empat besar,” lanjutnya.

Teladan masih harus menjalani partai hidup dan mati melawan Sapta Eka. Qanea meminta kepada rekan-rekan satu timnya untuk menganggap laga mendatang dengan serius sehingga dapat tanding lebih baik dan kembali petik kemenangan.

“Harus lebih fokus dan ga banyak bercanda lagi. Kami masih suka ketawa-ketawa sebelum pertandingan. Lawan berikutnya juara di region timur, kami harus lebih baik dan menang,” pungkasnya dengan tegas.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY