ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Olifant Yogyakarta berhasil menjadi penghuni terakhir bangku playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Hasil itu dipastikan setelah membekuk SMAN 5 Yogyakarta (Mache) dengan skor akhir 71-13, Minggu, 5 November 2023.

Benar-benar tak terbendung. Tim sophomore satu ini kembali membuka peluang untuk bisa kembali duduk di kursi singgasana. Mengingat Olifant memiliki segudang pemain dengan kualitas yang luar biasa.

Pada pertandingan melawan Mache saja, tercatat hampir semua pemain ikut menorehkan angka. Dua di antaranya sukses membukukan dua digit angka. Adalah Evangeline Yvonne Rohendy dengan torehan 19 poin, 8 assist, dan 6 steal. Serta Elvina Greselda dengan 13 poin.

“Kalau dari aku pribadi sudah puas ya sama hasil pertandingan hari ini. Pelatih juga bilang kalau permainan anak-anak sudah bagus. Mungkin harus lebih ditingkatkan solidaritasnya aja. Overall semuanya sudah sesuai dengan strategi dari pelatih,” kata pemain yang akrab disapa Yvonne.

Baca Juga: Patbhe Pastikan Satu Tempat di Playoffs, Bintang Ravi: Perjalanan Belum Selesai!

Tampil begitu mendominasi, siapa yang menyangka jikalau Olifant didominasi oleh para rookie. “Setengahnya pemain kami itu masih masuk. Masih kelas X. Makanya beberapa pemain masih belum pede,” singkat Yvonne.

“Mereka masih sulit beradaptasi sih sama kondisi lapangan. Apalagi pressure main di DBL juga gede banget. Karena event yang ditunggu-tunggu banget, semua anak SMA maunya main bagus di DBL,” imbuhnya.

Berhasil meraih kemenangan kedua, Yvonne langsung menjadi sorotan. Selain konsisten dalam bermain, dirinya juga melakukan selebrasi yang tak biasa. “Memang aku suka koprol sih, memang hari ini lagi mau koprol biar semangat aja. Karena baru hari ini bisa merasakan hype-nya,” katanya sambil tertawa.

SMA Olifant Yogyakarta

Kemenangan ini berhasil membawa Olifant resmi dinobatkan sebagi juara Grup A. Dan bakal bertemu dengan SMAN 1 Bantul yang merupakan juara Grup C. Di mana kedua tim bakal saling berebut kursi Fantastic Four pada Senin, 6 November 2023 pukul 15.00 WIB.

Center-nya SMAN 1 Bantul sih harus dijaga ketat. Kita harus good defense dan tight sejak awal.  Menurut aku juga permainan tim harus lebih jalan dan gak boleh kena pressure. Aku yakin kita bisa juara lagi tahun ini, 101 persen yakin!” pungkasnya.

Baca Juga: Dobel-dobel Aiska Attadiani Boyong Seven Pungkasi Kebangsaan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY