ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kini giliran 212 Dance Crew (sebutan tim dance SMAN 1 Wates) dan Beezager (sebutan tim dance SMA Budi Mulia Dua) yang turut hadir meramaikan panggung DBL Dance Competition Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Keduanya terlihat tampil dengan energik pada laga antara SMAN 1 Wates melawan SMA Budi Mulia Dua lalu.

212 Dance Crew berhasil memukau penonton dengan tema jumanji yang mereka bawakan. Riasan make-up serta kostum jungle khas Jumanji membuat mereka terlihat tangguh dan berani. Tak hanya itu, properti  jaring-jaring yang mereka gunakan juga semakin mendukung keberhasilan tema yang mereka bawakan. "Jadi mau ajak Gen Z untuk bisa keluar dari zona nyaman. Jaring-jaring ini melambangkan rintangan bagi kita untuk berkembang," ujar Bertha Nada Amelia (dancer 212 Dance Crew). 

Tak hanya itu saja, ternyata tema dan konsep yang mereka bawakan memilki banyak pesan tersendiri. Contohnya seperti properti tirai bambu yang menunjukkan latar tempat di hutan. Bertha mengatakan bahwa tirai bambu itu melambangkan tameng perlindungan diri dari pengaruh era modern saat ini. Rupanya semua ini telah mereka persiapkan selama tiga bulan lamanya. Tak heran jika 212 Dance Crew mampu tampil totalitas di DBL Dance Competition. Wah keren banget ya!

Baca Juga: TDC Usung Tema Konser, Exscosmadabadance Tampil Manis dengan Kostum Tradisional

Eits tapi selanjutnya masih ada penampilan dari Beezager yang tidak kalah kerennya. Mereka tampil dengan percaya diri berbalut kostum pink dan hijau tosca yang mencolok. Hal ini tentu selaras dengan tema DBL Dance Competition kali ini yaitu FYP (Fun, Youthful and Popular). Ayunadia Nurfauziah Rosyadi (dancer Beezager) mengatakan bahwa kostum colorful yang mereka kenakan terinspirasi dari film Barbie. "Tapi ini kita jadi our own Barbie verison," tambahnya. 

Tentu pada setiap tarian yang dibawakan dari para tim dance memiliki pesan tersendiri di dalamnya. Begitu pun juga dengan Beezager. Ayunadia mengungkapkan bahwa ia dan timnya ingin menyampaikan pesan kepada penonton agar selalu mencintai diri sendiri. "Jadi di akhir ada sayap merak yang mengartikan kepercayaan diri dadi seseorang," tambahnya. Rupanya semua konsep ini telah dibuat secara matang sejak beberapa bulan yang lalu. Meski properti sempat rusak, Beezager tidak patah semangat. Justru mereka berhasil tampil maksimal di panggung DBL Dance Competition. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY