ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition terus menyajikan penampilan-penampilan ciamik dari para tim dance. Kehadiran para tim dance ini sekaligus memeriahkan jalannya gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Penampilan ciamik kali ini datang dari TDC (Trappsila Dance Crew) atau sebutan tim dance SMAN 9 Yogyakarta dan Exscosmadabadance (sebutan tim dance SMAN 2 Bantul). 

TDC (Trappsila Dance Crew) tampil dengan energik berbalut dengan kostum bernuansa biru dan ungu gonjreng. Penampilan dari TDC sukses mencuri hati penonton yang hadir. Saat disinggung mengenai konsep yang mereka bawakan, Nur Izzati Ravi Adjani (dancer TDC), mengungkapkan bahwa mereka mengusung tema konser yang terinspirasi dari Coachella. 

Nur Izzati mengungkapkan bahwa ia dan timnya telah mempersiapkan semuanya sejak Agustus lalu. "Kita bikin properti dan yang lain-lainnya ini sendiri," ujarnya. Namun menurutnya, hasil yang ia dan timnya kerjakan telah memenuhi ekspetasi. Dengan demikian, TDC optimis akan meraih hasil yang manis di musim ini. "Musim lalu kami berhasil Top 10, yah semoga musim ini bisa Best 5," tandasnya. 

Baca Juga: Eleven Dance Usung Modernisasi Musik, Machzer Gemilang Tanpa Pelatih

Selanjutnya ada penampilan yang tak kalah meriah dari Exscosmadabadance. Namun ada yang berbeda dari penampilan para dancer Exscosmadabadance kali ini. Mereka kompak mengenakan kostum bernuansa ungu dengan konsep tradisional. Perpaduan antara modern dance serta kostum tradisional pun berhasil mereka kemas dengan apik. 

Nurul Anggi Ardela (dancer Exscosmadabadance) mengatakan bahwa ia dan timnya sengaja mengusung konsep demikian karena memang ingin menyampaikan pesan tersendiri. Cewek yang akrab disapa Ardela ini mengatakan bahwa ia dan timnya ingin tetap menjunjung budaya tradisional di era milenial. Meski memiliki kendala dengan tidak adanya pelatih pada awal persiapan, nyatanya Exscosmadabadance mampu membuktikan dengan tetap tampil maksimal di panggung DBL Dance Competition.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY