ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) sukses tuntaskan misi revans atas SMA IPEKA Puri (Ipur) di laga penutup hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Senin 6 November 2023.

Mereka harus ladeni perlawanan kuat Ipur di sepanjang pertandingan sebelum akhirnya curi kemenangan dengan skor akhir 47-39.

Pertandingan melawan Ipur kali ini lagi-lagi menyulitkan Sapta Eka, sebab tim asuhan Muhammad Ridzky itu selalu direpotkan oleh serangan yang dilancarkan oleh Ipur.

Sapta Eka bahkan sempat tertinggal sebelum half time. Pasca turun minum, sang juara region timur itu masih belum dapat menyalip keunggulan Ipur.

Momen kebangkitan Sapta Eka terjadi saat kuarter pamungkas, mereka langsung tancap gas kuat-kuat demi salip keunggulan Ipur. Upaya mereka berangsur-angsur menemukan hasil.

Pundi-pundi poin krusial berhasil mereka ciptakan dari ring Ipur, hingga akhirnya Sapta Eka berhasil memimpin dan curi kemenangan atas Ipur.

Baca juga Revans Tuntas! Kanisius Hentikan Laju AIPL ke Indonesia Arena

Tuntas sudah misi revans Sapta Eka terhadap Ipur, sekaligus mengirim pulang runner up region barat itu. Kenneth Timothy Daniel Panggabean menyebut 

"Harus bersyukur karena ga nyangka dengan hasilnya. Kami sudah bisa pelan-pelan mengatasi rasa terpuruk kami atas kekalahan kemarin. Pada laga ini yang penting harus fight dengan kuat sampai akhir," ujar Kenneth seusai pertandingan.

DBL Jakarta Championship Series musim ini merupakan yang berat bagi Sapta Eka. Kekalahan mereka atas Ipur di laga perdana lalu, lanjut Kenneth, membuat rekan-rekan satu timnya dilanda keterpurukan. Mereka berusaha bangkit, sejumlah hal yang hendak dicapai oleh Kenneth dan tim menaikkan kembali motivasi mereka.

"Waktu jeda half time tadi jujur aja kami sempat salah-salahan di lapangan, akhirnya kami damai dan berusaha bangkit. Do'a orang tua sama ingin kasih yang terbaik untuk kapten kami, Andi karena ini tahun terakhir dia yang buat kami semua ingin terus berjuang," ungkap Kenneth.

Baca juga Sportivitas AIPL dan Kanisius Kalahkan Gengsi...

Sapta Eka akan menghadapi SMA Jubilee Jakarta pada Selasa, 7 November 2023 besok. Kenneth menyebut Sapta Eka harus memiliki semangat yang sama kala singkirkan Ipur hari ini. Mereka bahkan sempat membuat sesi latihan khusus untuk menghadapi Jubilee saat persiapan DBL Jakarta Championship Series beberapa waktu lalu.

"Jubilee transisinya cepat banget, kami harus fight seperti hari ini. Kami sempat adain latihan khusus kalau ternyata harus lawan Jubilee sebelum Championship Series dimulai," pungkas Kenneth.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY