ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Misi revans berhasil dipenuhi SMA Kolese Kanisius Jakarta saat lakoni laga ulangan kontra SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) pada lanjutan hari kelima Honda DBL wit Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Senin 6 November 2023.

Kanisius sukses kalahkan sekaligus pulangkan AIPL dari kompetisi dengan skor akhir 48-37.

AIPL dalam laga ini bertarung dengan ganas, lini bertahan Kanisius kerap dibuat kewalahan hingga ring mereka mampu dijebol oleh AIPL. Tak ingin kekalahan sama terulang, Kanisius dengan cepat membalas dengan mencetak sejumlah poin.

Kejar-kejaran poin antara Kanisius dan AIPL terus terjadi hingga kuarter ketiga. Pada kuarter pamungkas, Kanisius mulai mendapat momentum kemenangan.

Tim asuhan Rizky Djauhariansyah itu berhasil mencetak poin-poin penting penentu kemenangan di laga ini. AIPL secara resmi tersingkir dalam perburuan gelar juara DBL Jakarta Championship Series musim ini.

Baca juga PSKD Hantam Kriza, Makin Dekat ke Indonesia Arena!

Kanisius akan menantang sang runner up musim lalu, SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) pada Selasa, 7 November 2023 besok. Pemain Kanisius, Kenn Mikael Sumardiman menegaskan Kanisius harus bermain dengan performa serupa ketika berhadapan Buksi besok demi pastikan diri melaju ke Indonesia Arena.

“Kami sudah latihan dari satu tahun lalu, yang paling penting kami harus main seperti hari ini terutama dalam defense kami,” ucap Kenn.

Kenn mengaku sempat khawatir Kanisius kembali menelan kekalahan atas AIPL untuk yang kedua kalinya. Hal itu lantaran kedua tim saling kejar-kejaran poin hingga akhirnya Kanisius mulai mendominasi di kuarter pamungkas.

Baca juga FAQ: Penukaran Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

“Kuncinya hari ini ada di defense kami, coach selalu ingetin untuk main sabar. Jangan buru-buru untuk offense, menurut saya kontrol masing-masing pemain di lapangan itu juga jadi faktor kemenangan hari ini,” kata Kenn mengomentari kemenangan Kanisius.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY