ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA 1 PSKD Jakarta kembali petik kemenangan setelah arungi laga sengit kontra SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) dalam laga kedua hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Senin 6 November 2023.

PSKD harus habis-habisan meladeni tekanan dari Kriza hingga sukses curi kemenangan dengan skor akhir 43-39.

Pada kuarter pertama pertandingan sempat berjalan alot, serangan yang digencarkan kedua tim sama-sama tak berbuah hasil. Mereka akhiri kuarter pertama dengan skor imbang 6-6.

Tensi pertandingan langsung panas di kuarter berikutnya. Kejar-kejaran poin antara PSKD dan Kriza mulai terjadi, namun PSKD sukses kuasai jalannya pertandingan.

Kriza terus menebar ancaman terhadap PSKD dengan menempel ketat mereka hingga menit-menit akhir jelang bubaran. Upaya mereka tak berbuah hasil, PSKD justru terus melebarkan jarak poin atas Kriza dan memastikan diri sebagai pemenang.

Mereka akan kembali bertemu dengan SMAN 70 Jakarta (Seventy) pada Selasa, 7 November 2023 besok.

Baca juga Pulangkan Sapta Eka, Teladan Siap Rematch Jubilee!

Pemain PSKD, Putri Lendy Kartika Sari mengaku terkejut mendapat perlawanan kuat dari Kriza di laga ini.

Ia mengaku sempat khawatir PSKD tidak dapat mengunci kemenangan, tensi tinggi di sepanjang pertandingan membuat Lendy dan rekan-rekan satu timnya harus dengan cepat mengontrol emosi yang berkecamuk.

"Gak nyangka bakal kejar-kejaran game hari ini, intinya harus lebih baik lagi untuk pertandingan berikutnya. Sempat khawatir bakal kekejar sama lawan, tapi kami harus berjuang terus dan kontrol emosi selama di lapangan." ucap Lendy.

Lendy menduga rekan-rekan satu timnya mulai mengalami kelelahan, hal itu lantaran PSKD melakoni dua laga berturut-turut sejak Minggu, 5 November 2023 kemarin.

Tekad kuat PSKD yang ingin melaju ke final di Indonesia Arena selalu membakar semangat mereka hingga dapat petik kemenangan.

"Sepertinya dari masing-masing kami yang mulai kecapean dan kurang recovery, harus jaga stamina lagi besok. Kami mau main di Indonesia Arena, jadi harus menang setiap pertandingan," lanjutnya.

Baca juga Presale 1 Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Nyaris Sold Out!

PSKD harus mengantongi satu kemenangan lagi sebagai penentu perjalanan mereka ke Indonesia Arena. Rintangan tersebut tidaklah mudah karena mereka akan kembali hadapi Seventy.

Tiga hari berturut-turut jalani pertandingan, Lendy berharap para srikandi PSKD bisa menjaga kondisi kesehatan serta belajar dari kekalahan atas Seventy lalu.

"Harus siap tempur buat besok, hari ini total recovery. Intinya harus main bagus aja. Semoga kami tetap konsisten mainnya, belajar dari kesalahan-kesalahan waktu kalah lawan SMAN 70 kemarin," tutup Lendy.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY