ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Jakarta (Teladan) berhasil pulangkan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) dengan skor akhir 50-36 dalam laga pembuka hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series pada Senin, 6 November 2023.

Sapta Eka pada awalnya terus memberikan perlawanan kuat atas Teladan. Bahkan, mereka sanggup mengonversi serangkaian serangan menjadi poin di dua kuarter awal.

Meski begitu, Teladan yang enggan tertinggal terus lancarkan serangan balasan, mereka berhasil pimpin jalannya pertandingan hingga half time.

Pasca turun minum, Teladan justru semakin tancap gas mengobrak-abrik Sapta Eka. Selisih poin Sapta Eka atas Teladan semakin besar, mereka harus berupaya ekstra demi curi kemenangan penting hari ini.

Namun, upaya mereka berhasil dibendung Teladan dan sang runner up region selatan itu berhasil keluar sebagai pemenang.

Baca juga Sapta Eka Jadi Wakil Timur yang Bertahan di DBL Jakarta Championship Series!

Qanea Shafa Nafeeza selaku pemain Teladan berucap bahwa kemenangan krusial ini merupakan bukti mereka yang membawa status runner up di region selatan dapat mengalahkan Sapta Eka yang merupakan penerima gelar juara di region timur.

Ia turut mengakui Teladan kerap melakukan sejumlah kesalahan di laga ini, terutama sebelum half time.

"Hasil hari ini sudah memenuhi target kami yang ingin masuk empat besar, sekaligus sebagai bukti bahwa kami yang merupakan runner up di selatan bisa mengalahkan tim yang punya gelar juara dan bukan sekedar pelengkap di Championship Series," ujar Qanea seusai pertandingan.

Qanea mengakui Sapta Eka kerap merepotkan mereka di dua kuarter pertama. Keadaan tersebut membuat Qanea dan rekan-rekan satu timnya bermain dengan terburu-buru.

Jeda half time jadi momentum srikandi Teladan bangkit dan berusaha lebih keras demi menggapai kemenangan penting hari ini.

"Lawan tadi selalu nge-press sampe half time, lalu kami diberi instruksi oleh coach harus apa berikutnya. Selain itu kami juga semakin sadar sama apa yang mau kami capai hari ini," lanjut Qanea.

Baca juga Jadi Pemain DBL, Fakhri Putra: Student Athlete Adalah Hal yang Luar Biasa!

Teladan akan kembali tantang SMA Jubilee Jakarta pada Selasa, 7 November 2023 besok. Memiliki waktu satu hari untuk persiapan, Qanea meminta kepada rekan-rekan satu timnya untuk lakukan evaluasi terkait laga yang sudah diarungi Teladan dan tak lupa menjaga

"Besok kami akan buktikan kalau kami ga sejelek itu pas lawan Jubilee. Bisa langsung istirahat untuk besok dan evaluasi lagi biar langsung siap. Intinya kami akan bawa serius game  besok," pungkas Qanea.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY