ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan sengit penuh ambisi ditunjukan oleh seluruh student athlete yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series.

Pasalnya, sistem double elimination yang digunakan oleh DBL Jakarta Championship Series ini membuat seluruh tim mempunyai kesempatan dua kali (dua nyawa) untuk bertahan.

Hingga kini, tak sedikit tim yang harus tersingkir dari persaingan. Dari wilayah timur (East Region) sendiri, hanya tersisa SMAN 71 Jakarta yang masih kokoh di putaran Championship Series.

Baca juga: Jadwal DBL Jakarta Championship Series: Dua Rematch Penentu Nasib!

Setelah empat hari DBL Jakarta Championship Series bergulir, putra dan putri Sapta Eka buktikan mereka masih menjadi tim terkuat di wilayah Timur. Sisanya, SMAN 91 Jakarta dan SMAN 21 Jakarta harus tersisih dari beratnya persaingan di Championship Series.

Memang tidak mudah untuk mempertahankan nyawa di DBL Jakarta Championship Series tahun ini. Semua laga berat. Semua lawan sulit dikalahkan.

Terlebih, apresiasi besar untuk finalis nanti adalah bertanding di Indonesia Arena pada 17 November 2023. Otomatis, semua pemain punya ambisi untuk menembus posisi final. 

Dari sisi putri Sapta Eka, mereka harus kalah dari SMA Jubilee Jakarta, Sabtu (4/11) lalu. Pertandingan kedua, bersua dengan SMAN 3 Jakarta. Mereka juga harus tersingkir dari pertandingan dengan skor 36-50, Senin (6/11).

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Championship Series: Terjaganya Harapan ke Indonesia Arena!

Artinya, wakil dari timur hanya tersisa putra Sapta Eka saja. Menariknya, putra Sapta Eka akan kembali diuji oleh lawan pertama mereka di Championship Series. Adalah SMA IPEKA Puri Jakarta.

Di awal pertandingan, putra Sapta Eka harus merelakan satu nyawa mereka atas Ipur. Sapta Eka berhasil mempertahankan nyawa mereka yang berada diujung tenggorokan setelah memenangkan pertandingan kontra SMAN 47 Jakarta, Minggu (5/11).

Hal itu membuat Sapta Eka harus bertemu dengan Ipur sekali lagi. Satu nyawa putra Sapta Eka akan menjadi pertaruhan, apakah satu-satunya wakil dari Timur ini bisa bertahan di babak Championship Series. Atau justru tidak ada sosok dari Timur di lanjutan Championship Series mendatang.

Statistik tim dan pemain selengkapnya bisa dilihat di halaman ini!

Andi Thierry Henry selaku Pemain Sapta Eka menegaskan tak akan mengulangi kesalahan serupa di laga sebelumnya kontra Ipur.

Sapta Eka telah bertemu Ipur di laga pertama, namun mereka harus menelan pil pahit sehingga terlempar ke lower bracket.

Baca juga Sapta Eka Rematch Ipur, Pantang Ulangi Kesalahan yang Sama!

"IPEKA Puri mainnya gigih, usaha mereka kuat banget bisa dilihat di pertandingan kami kemarin. Besok kami gaboleh ngulangin kesalahan yang sama, harus belajar dari hasil kemarin," tegas Andi.

Bukan hanya nasib Sapta Eka saja yang akan dipertaruhkan pada Senin, 6 November 2023 ini. Melainkan juga dengan nasib dari wilayah Timur. Sapta Eka kontra Ipur akan berlangsung pukul 19.05 WIB.

Jadilah saksi penentuan nasib wilayah Timur di DBL Jakarta Championship Series tahun ini!

adwal lengkap Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY