ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Genting!

Ya, persaingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series telah memasuki fase genting. Selasa, 7 November 2023, akan menjadi jawaban siapakah tim yang akan lolos ke final. Atau justru, ada pertandingan if necessary di hari berikutnya.

Hari penentu itu akan menyajikan empat pertandingan penting. Laga pertama bakal mempertemukan tim putri SMA Jubilee Jakarta kontra SMAN 3 Jakarta (Teladan). Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka.

Sebelumnya, Jubilee berhasil melengang mulus atas Teladan di laga perdananya. Kemudian, Jubilee juga sukses mempertahankan dua nyawanya usai menang atas SMAN 71 Jakarta.

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Championship Series: Misi Revans Telah Tuntas!

Sebaliknya, Teladan harus terjembab ke lower bracket pasca kekalahan dari Jubilee. Namun, mereka berhasil bangkit setelah menang atas SMA Dian Harapan dan SMAN 71 Jakarta. 

Pertemuan kedua ini akan menjadi penentu. Mereka akan berlaga pukul 13.10 WIB.

Jika Teladan menang, maka akan ada pertandingan lanjutan (if necessary) di hari berikutnya. Jika Jubilee menang, mereka akan langsung melengang ke final.

Situasi yang sama terjadi pada bagan kanan. Pertemuan kedua antara SMAN 70 Jakarta (Seventy) dengan SMA 1 PSKD Jakarta juga bakal menjadi penentu.

Seventy yang berhasil bertahan tanpa kekalahan harus kembali ditantang oleh PSKD yang berhasil mengalahkan SMAN 21 Jakarta dan SMA 1 Penabur Jakarta. Seventy versus PSKD akan berlangsung pada 15.25 WIB.

Jika PSKD menang, maka akan ada pertandingan lanjutan (if necessary) di hari berikutnya. Jika Seventy menang, mereka akan langsung melengang ke final.

Sementara dari kubu putra, menunjukan perkembangan kompetisi yang menarik. Empat tim sama-sama belum pernah bertemu di pertandingan pertama mereka.

Baca juga: Sportivitas AIPL dan Kanisius Kalahkan Gengsi...

Di kubu putra, tim putra SMA Bukit Sion Jakarta bakal melawan SMA Kolese Kanisius yang berhasil revans atas SMA Al-Izhar Pondok Labu dari kekalahan di laga pertama mereka. Buksi versus Kanisius akan berlangsung pukul 17.10 WIB.

Hari krusial ini akan ditutup oleh pertandingan antara tim putra SMAN 71 Jakarta melawan SMA Jubilee Jakarta. Mereka akan bertanding pukul 18.55 WIB.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Jadwal lengkap Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY