ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 70 Jakarta (Seventy) akan menjalani partai ulangan menghadapi SMA 1 PSKD Jakarta pada hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Selasa 7 November 2023.

Seventy wajib menangkan rematch ini jika ingin langsung melesat ke final di Indonesia Arena. Partai ini akan berlangsung pada pukul 15:25 WIB.

Kedua tim telah bertemu sebelumnya pada opening party lalu, Kamis 2 November 2023 lalu. PSKD harus terlempar ke lower bracket lantaran menelan kekalahan atas sang juara bertahan itu.

Dua laga telah dijalani oleh PSKD pasca kekalahan atas Seventy, kini mereka siap menantang kembali tim asuhan Paul Mario Watulingas itu.

Baca juga FAQ: Penukaran Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Pada laga ulangan ini, jika PSKD berhasil rebut kemenangan atas Seventy maka keduanya akan kembali jalani laga ulangan (if necessary) pada Rabu, 8 November besok.

Skenario berbeda jika Seventy yang berhasil kalahkan PSKD untuk kedua kalinya, mereka akan langsung melesat ke final di Indonesia Arena.

Seventy tentunya enggan menyia-nyiakan kesempatan emas menuju ke final. Namun, mereka harus melakukan sejumlah evaluasi pasca jalani dua laga di DBL Jakarta Championship Series ini.

Pemain Seventy, Shinta Salsabila Syifa Nugroho menyebut Seventy dalam laga kontra PSKD dan SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) lalu masih dijalani dengan tempo yang terburu-buru.

“Kami harus main lebih sabar lagi, bonding juga harus diperkuat. Kami harus cari tau selama dua game ini kenapa buru-buru,” ujar Shinta.

Baca juga Sapta Eka Bangkit dari Lower Bracket dan Kandaskan Ipur!

Pada sisi lain, PSKD yang telah jalani pertandingan selama tiga hari berturut-turut harus memerhatikan kebugaran fisik para pemain. Hal itu dicapkan oleh Putri Lendy Kartika Sari, ia juga berucap PSKD akan tampil habis-habisan demi membalaskan kekalahan atas Seventy lalu.

"Harus siap tempur Intinya harus main bagus aja. Semoga kami tetap konsisten mainnya, belajar dari kesalahan-kesalahan waktu kalah lawan SMAN 70 kemarin," ucap Lendy.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY