ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final DBL Manado: SMAN 2 Bitung vs SMA Eben Haezar

Putra Smabit Usung Misi Balas Dendam, Kesatria Benzar Ingin Sudahi Puasa Gelar

Louise Dewangga - 09 November 2023

Duel panas partai puncak sektor putra tersaji pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 North Sulawesi Series. Kedua sekolah yang akan beradu adalah SMAN 2 Bitung dengan SMA Eben Haezar Manado.

Pertarungan keduanya pernah terjadi pada musim 2019. Tepatnya di babak Fantastic Four. Kala itu penggawa Benzar berhasil mengirim pulang Smabit. Sayang, asa mereka untuk merengkuh gelar kampiun gagal setelahnya.

Pun demikian, keduanya tidak pernah bertemu lagi hingga musim ini. Secara tidak langsung pasukan Benzar diunggulkan secara head to head (1-0) atas Smabit. Hampir dua musim mereka memendam ambisi pembalasan. Kini saatnya mereka membayar kekalahan musim 2019 di partai pamungkas DBL Manado.

Musim ini skuad Smabit memiliki ambisi besar untuk mengukir sejarah. Membawa pulang trofi juara untuk pertama kalinya sejak keikutsertaan mereka. Masih dihuni beberapa penggawa lama plus sang peramu strategi yang sangat kenyang pengalaman.

Segudang ramuan telah disiapkan oleh coach Octa (Octavianus Theodorus) untuk melancarkan misi balas dendam plus mengukir sejarah. Memang, kemenangan mereka musim ini tidak semewah lawan bertandingnya.

Namun, setiap laga mereka berhasil menang secara menjanjikan. Pasti dan lugas mengusir lawan-lawannya yang menghadang.

Namun, putra Benzar bukan lawan sembarangan. Mereka adalah pemilik dua gelar DBL Manado. Terakhir kali mereka menjadi jawara ada pada musim 2016. Saat itu mereka juga berhasil mengawinkan gelar juara.

Sudah enam tahun mereka puasa gelar. Musi mini waktu yang tepat untuk kembali mengukir cerita indah. Mengingat tim putra dan putri Benzar sama-sama menapaki partai final.

Momen yang pas. Belum lagi skuad Benzar musim ini juga tidak boleh dianggap remeh. Barisan bangku cadangan kerap menjadi opsi serangan Benzar. Saling mengisi demi satu misi. Menjaga tradisi kawin gelar.

Jelas duel keduanya bukan hanya perihal adu kemampuan dan ketangkasan para penggawa.

Kedua tim sama-sama memiliki kedalaman skuad yang oke. Kedua pelatih juga jeli akan melihat kondisi pertandingan dan langsung melakukan penyesuaian. Pada catatan statistik tiap laga. Kedua sekolah terbilang istimewa.

Ada peran sang peracik strategi pada setiap kuarter yang dimulai nantinya. Kini tinggal pembuktian saja, siapa yang akan menggondol gelar juara. Berhasilkah putra Smabit melancarkan misi balas dendam dan menjadi jawara baru di DBL Manado?

Justru Benzar yang berhasil menambah koleksi trofi DBL Manado dan berbuka puasa setelah enam tahun lamanya? Laga final sektor putra berlangsung mulai pukul 18.30 WITA.

Jadwal DBL Manado bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY