ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMA Bukit Sion Jakarta berhasil lolos ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Ini merupakan final ketujuh mereka sejak berpartisipasi di DBL Jakarta.

Tidak mudah untuk menjaga kejayaan di kompetisi DBL Jakarta. Terlebih, setiap tahunnya mereka harus menghadapi lawan yang kian berat dan kompetisi yang semakin sengit.

Namun, seluruh pemain Buksi berhasil menjadi 'pahlawan' bagi sekolah mereka untuk mempertahankan titel tim kuat di DBL Jakarta tahun ini. Ya, tidak salah jika status pahlawan tersemat di tubuh pemain Buksi yang berhasil membawa tim lolos ke final lagi.

Baca juga: Alumni Buksi Pastikan Nonton Final DBL Jakarta di Indonesia Arena!

Joel Matthew Taslim, pemain Buksi, mengaku senang sekaligus antusias untuk menghadapi Final DBL Jakarta yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Tak hanya itu, status pahlawan yang tersemat di dirinya juga membuatnya kian bangga bisa menjadi salah satu pemain Buksi yang berhasil menjaga kejayaan mereka.

"Senang, of course, kita bisa lanjut ke final di Indonesia Arena. Tapi, tanpa kerja sama tim, aku nggak mungkin bisa sendiri membawa nama Buksi ke final. Jadi, menurutku, bukan hanya aku saja yang pahlawan, tetapi semua pemain Buksi jadi pahlawan buat sekolah," tuturnya.

Kendati demikian, 'pahlawan' yang sebenarnya menurut Joel adalah sosok Ibu. Baginya, jasa seorang Ibu begitu berpengaruh untuk perkembangan dan performanya di lapangan. 

Baca juga: Buksi Melaju ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena!

Dukungan dan kehadiran Ibu menjadi suntikan semangat bagi Joel di setiap pertandingan. "Pahlawan buatku adalah Ibu aku, karena beliau single mother. Ibu aku selalu nribun juga setiap pertandingan, selalu semangatin, dan menasehati aku buat lebih sabar ketika bertanding," ujarnya.

Di babak Final nanti, Buksi dipastikan bakal menghadapi rival lama mereka di tahun 2022 lalu, yaitu SMA Jubilee Jakarta. Menanggapi calon lawannya itu, Joel percaya diri Buksi bisa membalaskan dendam mereka menjadi juara di tahun ini.

"Of course targetku tahun ini bisa bawa Buksi juara DBL Jakarta. Just wait and see!," tukasnya.

Final DBL Jakarta sendiri bakal berlangsung di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang. Seluruh kategori tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena bisa dibeli melalui aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY