ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) secara resmi melangkah ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series di Indonesia Arena.

Capaian besar ini diraih setelah tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu berhasil kandaskan perlawanan sengit SMA Kolese Kanisius Jakarta dengan skor akhir 34-28, Selasa 7 November 2023.

Sengitnya pertandingan langsung terasa pasca tip off, Buksi langsung gempur lini bertahan Kanisius. Sebanyak 12 poin berhasil mereka cetak dan memimpin jalannya pertandingan.

Kanisius ternyata mampu memukul balik, 7 poin tambahan tercipta di dua kuarter kedua tanpa mampu dibalas oleh Buksi.

Baca juga Seventy Segel Final DBL Jakarta di Indonesia Arena!

Ancaman Kanisius terus berlanjut, mereka tanpa henti berusaha menyalip keunggulan Buksi. Buksi yang menolak kalah berusaha bangkit di kuarter pamungkas.

Upaya mereka akhirnya berhasil, 16 poin tambahan antar mereka amankan kemenangan sekaligus gapai satu tiket final di Indonesia Arena.

Penggawa Buksi, Alexander Ralphael Kusnoatmaja menuturkan perasaan bangga dan bersyukur atas langkah Buksi yang sukses ke Indonesia Arena.

Melangkahkan kaki ke fase pamungkas di hari ini tak mudah bagi Ralphael, sebab ia mengakui kehebatan mental dan daya juang Kanisius yang kerap merepotkan Buksi di sepanjang pertandingan.

"Bangga banget pastinya, itu emang tujuan kita di sepanjang Championship Series. Kami bersyukur dapet kesempatan ke final dan main di Indonesia Arena," ujar Ralphael dengan bangga.

Baca juga Putri Jubilee Jadi Tim Pertama ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena!

Ralphael menilai hasil yang ditoreh Buksi hari ini merupakan buah kerja keras mereka selama satu tahun. Buksi langsung tancap gas latihan pasca Championship Series musim lalu.

Ralphael dan tim pada musim lalu harus puas dengan status runner up, kini mereka datang dengan penuh ambisi mengembalikan status sebagai penguasa Ibu Kota.

"Hasil ini menunjukan kerja keras kami selama satu tahun terakhir. Kami langsung latihan sejak selesai Championship Series tahun lalu, motivasi mau jadi juara lagi terus kami bawa sampai sekarang,"

Buksi masih harus menunggu pemenang antara SMA Jubilee Jakarta kontra SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) sebagai lawan mereka di final. Menatap partai pamungkas, Ralphael berucap Buksi harus fokus latihan selama satu minggu waktu jeda yang ada.

"Kami punya waktu kurang lebih seminggu sebelum final, selama waktu itu intinya fokus aja untuk latihan. Kerahkan semua kemampuan seratus persen, saya yakin begitu final kami semua sudah siap dan matang," tutup Ralphael.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY