ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal menghitung hari, Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series akan digelar. Tepatnya pada 17 November 2023 mendatang, spesial di Indonesia Arena.

Final DBL Jakarta kali ini memang begitu spesial. Untuk pertama kalinya, pertandingan final pertama dari tingkat pelajar SMA akan diselenggarakan di stadion terbesar se-Indonesia. Yap, Final DBL Jakarta di Indonesia Arena nanti akan menjadi sejarah baru bagi basket Tanah Air.

Baca juga: Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Tambah Kategori, Beli di DBL Play!

Namun, berbicara soal final-final DBL Jakarta, setiap tahunnya memang selalu diwarnai oleh momen seru. Bahkan, suguhan menarik juga selalu ditampilkan setiap partai final berlangsung. Seperti lighting show hingga video versus.

Bukan hanya suguhannya saja yang menarik, tetapi tiap pertandingan Final DBL Jakarta juga menarik dan seru untuk ditonton. Sebelum menyambut Final DBL Jakarta di Indonesia Arena nanti, simak tiga partai Final DBL Jakarta terseru berikut ini!

SMAN 28 Jakarta vs SMAN 3 Jakarta (Girls) - 2018

Di tahun 2018 lalu, tahun pertama DBL Jakarta dipecah menjadi empat region, tim putri SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) dan SMAN 3 Jakarta (Teladan) berhasil lolos dari persaingan ketat babak Championship Series. Akhirnya, mereka bertemu di partai final.

Fase puncak DBL Jakarta tahun 2018 berlangsung sengit dan panas. Pasalnya, baik Dua Delapan dan Teladan saling balas poin sepanjang pertandingan. Mereka sama-sama tidak mau kehilangan kesempatan untuk menjadi Ratu Ibu Kota.

Selama 40 menit penuh mereka bertanding, Dua Delapan akhirnya berhasil menjadi juara. Dua Delapan sukses meruntuhkan Teladan dengan skor akhir tipis 49-46.

Menariknya, pelatih Dua Delapan kala itu, Syafiq Ali, berhasil membawa Dua Delapan back-to-back champion di tahun 2019. Ia juga berhasil membawa tim putri SMA Jubilee Jakarta pertama kali lolos ke final DBL Jakarta di tahun 2022 lalu.

Tonton recap pertandingan Final DBL Jakarta 2018: SMAN 28 Jakarta vs SMAN 3 Jakarta di bawah ini!

SMA Bukit Sion vs SMAN 71 Jakarta - 2019

Pertandingan final tak kalah panas juga terjadi di tahun 2019 lalu. Antara tim putra SMA Bukit Sion dan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) berlangsung sengit dan menarik.

Buksi yang berhasil unggul sepanjang paruh pertandingan harus menerima tekanan dari Sapta Eka di kuarter ketiga. Sapta Eka berhasil membalikan keadaan ketika kuarter ketiga hampir usai.

Sayangnya, penguasaan bola yang baik dari Buksi membuat Sapta Eka harus menelan kekalahan dengan skor akhir 59-62 atas Buksi.

Baca juga: Buksi Sukses Tuntaskan Misi Back to Back Champion

Tonton recap pertandingan Final DBL Jakarta 2019: SMA Bukit Sion vs SMAN 71 Jakarta di bawah ini!

SMA Jubilee Jakarta vs SMA Bukit Sion - 2022

Tahun baru Championship Series dengan penonton. Sebelumnya, di tahun 2020 liga sempat terhenti dan tanpa kehadiran penonton di tahun 2021 lantaran pandemi. Tahun 2022 menjadi tahun spesial bagi Jubilee.

Tim putra Jubilee berhasil menyalip dan mematahkan rekor kemenangan Buksi selama tiga tahun beruntun di tahun 2022 lalu. Jubilee sukses meredam perlawanan Buksi di partai final ini.

Sepanjang pertandingan, saling balas poin terjadi di kedua tim. Namun, Jubilee selalu memimpin skor. Puncaknya ada di kuarter empat, tembakan tripoin dari Kenneth Leebron menjadi pembuka jalan bagi Jubilee melebarkan margin poin.

Hasilnya, Jubilee sukses menggulingkan Buksi dengan skor akhir 67-62.

Di Final DBL Jakarta tahun ini, Jubilee akan kembali bersua dengan Buksi. Lantas, apakah Jubilee mampu mempertahankan gelar mereka? Atau justru Buksi yang akan menuntaskan dendamnya?

Tonton recap pertandingan Final DBL Jakarta 2022: SMA Jubilee Jakarta vs SMA Bukit Sion di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY