ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Enam hari menjelang Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series, Putri SMA Jubilee Jakarta tengah mempersiapkan diri sebelum menghadapi SMAN 70 Jakarta (Seventy) di Indonesia Arena pada Jum'at, 17 November 2023 mendatang. Jubilee yang musim sebelumnya menggapai predikat runner up bertekad merebut titel juara dari Seventy di musim ini.

Lima hari pasca pertandingan penentu langkah mereka ke final melawan SMAN 3 Jakarta (Teladan), para srikandi Jubilee telah tancap gas latihan dalam mempersiapkan diri pada partai pamungkas nanti. Michelle Suteja selaku Penggawa Jubilee menyebut timnya telah mengulas pertandingan mereka baik di musim ini maupun musim sebelumnya.

Baca juga 3 Daftar Partai Final Terseru di DBL Jakarta, Kamu Pernah Nonton yang Mana?

Hasilnya, Michelle menilai Jubilee telah alami sejumlah perkembangan baik dari segi bertahan maupun menyerang. Para srikandi Jubilee, lanjut Michelle, alami perkembangan saat bergerak tanpa bola ketika menyerang. Hal serupa terjadi saat mereka bertahan, Michelle dan tim kian memahami peran masing-masing ketika menjaga ring dari serangan lawan.

"Dibandingkan tahun lalu, kami ada perkembangan baik dari segi offense maupun defense, kalau di defense kami semakin baik terutama melalui komunikasi, saling ngingetin satu sama lain. Kalau ofense pergerakan kami tanpa bola lebih baik musim ini," ungkapnya.

Putri Jubilee merupakan pendatang baru pada musim lalu, namun mereka langsung sukses menyabet gelar juara di region utara - pusat dua musim berturut-turut serta dua kali ke final Championship Series dan satu kali menjadi runner up. Menanggapi faktor kesuksesan putri Jubilee, Michelle menyebut peran pelatih serta kedekatan dengan pemain menjadi faktor suksesnya mereka.

Baca juga Andi Thierry Henry Prediksi Jubilee Kembali Rengkuh Gelar Juara!

"Pelatih selalu ngasih tau kami banyak ilmu, apa aja yang harus kami lakukan. Tentunya dukungan orang tua juga yang membuat kami bisa sampai sekarang," lanjut Michelle.

Tak hanya mengulas pertandingan sendiri, Jubilee turut mempelajari pertandingan Seventy. Michelle menilai sang juara bertahan itu sama kuatnya seperti musim sebelumnya. Tidak hanya itu, Michelle tidak menampik Jubilee akan alami grogi kala berduel di Indonesia Arena sebagai tempat perhelatan final nanti.

"Mereka (Seventy) tentu kuat, mereka musim ini juga kedatangan pemain-pemain yang bagus. Kami harus bisa ngatasin grogi saat di Indonesia Arena nanti, karena udah pasti yang nonton banyak banget," ujar Michelle. "Bayanganku pasti bakal berisik banget dan kami bakal grogi, tapi kami harus berusaha biar bisa mengatasi itu semua."

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY