ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Kalimantan Series telah berlangsung. Tak hanya menyajikan pertandingan basket saja. Namun juga ada penampilan dari tim dance yang menarik di panggung DBL Dance Competition. Kini giliran Elnino dan Fabolous Dancer yang tampil.

Penampilan pertama datang dari Elnino (sebutan tim dance SMAN 9 Pontianak). Mereka tampil elegan dengan mengusung tema budaya melayu. Properti kain tradisional serta kipas khas melayu membuat penampilan mereka semakin manis. 

Abdurrahman Vatrian (dancer Elnino) mengatakan bahwa konsep ini sengaja dipilih untuk menjadi pengingat bahwa kita harus terus menjunjung nila-nilai budaya yang ada. Berhasil tampil dengan konsep yang matang, siapa sangka persiapan mereka selama tingga minggu saja. 

"Kami lebih latihan mandiri sih kak, gak ada coach," ujarnya. Meski demikian, Elnino berhasil membuktikan bahwa dengan latihan mandiri pun mereka dapat mempersembahkan performa yang ciamik. Cowok yang akrab disapa Abi ini mengungkapkan secercah harapan untuk almamaternya di DBL musim ini. "Untuk anak basket semangat, jangan pandang lawan. Kalian pasti bisa. Untuk tim dance semoga selalu bisa tampil memberikan yang terbaik," tandasnya.

Baca Juga: Gemas! Empat Tim Dance Tampil Lucu di DBL Pontianak!

Selanjutnya ada performa dari Fabolous Dancer (sebutan tim dance SMAN 7 Pontianak) yang tak kalah menarik. Mereka tampil dengan mengusung tema Harley Quinn. Kostum yang mereka kenakan pun dibuat persis dengan tokoh Harley Quinn. Tak lupa juga riasan dengan make-up serta tongkat yang khas seperti Harley Quinn, membuat mereka semakin mendalami peran. 

"Kami sengaja mengambil tema ini. Karena Harley Quinn kan jiwa nya happy terus, trendy, dan populer," ujar Clara Maharani (dancer Fabolous Dancer). Clara mengungkapkan bahwa segala persiapan dari segi kostum hingga latihan mereka kebut dalam waktu satu bulan saja. Dengan kekompakan dari Fabolous Dancer, Clara mengungkapkan bahwa timnya tak memiliki kesulitan dalam waktu persiapan. 

Ini merupakan kali pertama bagi Fabolous Dancer tampil di ajang DBL Dance Competition. Meski demikian, Clara yakin bahwa timnya mampu untuk mengukir prestasi di musim ini. "Karena kami sudah sering ikut lomba dan juara. Apalagi kerja sama tim kami yang kompak!," tutupnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY