ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah disuguhkan penampilan puluhan tim dance pada ajang DBL Dance Competition 2023 West Kalimantan Series di Gelanggang Olahraga (GOR) Perbasi Pontianak. Tiba saatnya mengumumkan best Five DBL Dance Competition 2023 seri Kalimantan Barat.

Tema besar DBL Dance Competition 2023 berhasil dikemas dengan ciamik dan cantik.

Baca juga: Banyak Pesan Mendalam pada Penampilan 7 Tim Dance DBL Pontianak

Penampilan mereka di tengah lapangan GOR Perbasi Pontianak begitu ciamik dan kerap kali mengundang applause para penonton. Beragam pesan dan gerak tari energik terpancar dari mimik wajah para member tim dance.

Musim ini DBL Dance Competition 2023 mengusung tema FYP (Fun, Youthful, Popular). Para tim dance yang terpilih jelas menambah hal baru demi tampil beda di penampilan kedua saat Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Kalimantan Series pada Jumat, 17 November 2023.

Baca juga: Gemas! Empat Tim Dance Tampil Lucu di DBL Pontianak!

Berikut adalah daftar pemegang gelar Best 5 DBL Dance Competition 2023 seri Pontianak! Gebetan kamu yang mana?

SMA Santo Paulus Pontianak

Saint Paul Dance Crew sukses tampil beda. Pada penampilannya mereka ingin menunjukan bahwa anak-anak muda masa kini adalah generasi yang penuh dengan kreativitas.

“Kita itu ingin menunjukan kalau Gen-Z bukan generasi yang lemah. Tapi, generasi yang bisa menciptakan tren, anak-anaknya kreatif dan aktif gitu,” terang Fidelia Ave, member dari Saint Paul Dance Crew

SMA Santu Petrus Pontianak

Selanjutnya datang dari Bidadari (sebutan tim dance SMA Santu Petrus Pontianak). Mereka tampil meriah dengan mengusung tema kartun penelope.

Tak lupa dengan kunciran rambut pita khas kartun penelope yang membuat mereka makin terlihat lucu.

Clarissa Luviana (dancer Bidadari) mengungkapkan bahwa tema penelope ini sengaja dipilih karena selaras dengan tema DBL Dance Competition tahun ini. Yaitu FYP (Fun, Youth, and Popular). 

Tak hanya itu, ternyata Bidadari juga memiliki pesan tersendiri dibalik tarian yang dibawakan.

"Jadi di awal cerita seperti ada yang bangun dari mimpi buruk. Lalu sebagai teman yang baik, ada teman-teman yang setia menyemangati," ujarnya.

Ternyata mereka ingin menyenarkan kebahagiaan dan energi positif untuk sekitarnya.

SMA Immanuel Pontianak

The Fearless bawa cerita seru salah satu serial Squid Game. Tema tersebut berhasil mereka kemas dengan cara menarik dan tak kalah seru. Yup, property teman-teman The Fearless sendiri ternyata punya pesan berbeda.

“Kita itu tahun ini membawakan konsep Squid Game gitu. Tapo sama properti yang tentang teknologi gitu deh. Kan anak muda sekarang tidak terlepas dari teknologi,” ujar Kelly Anastasia, member The Fearless.

SMA Bina Mulia Pontianak

Nymphaea ingin mengajak penonton yang hadir untuk memiliki semangat pantang menyerah dan berbagi banyak inspirasi dan ide kreatif. Hal ini tentu tidak terlepas dari keresahan mereka.

“Kami itu membawa permasalahan yang hadir di Gen-Z yang sangat ketergantungan sekali di gadget. Nah kita ingin menunjukan kalau kita bisa menggapai mimpi itu,” ungkap Jenyver Ervina, member dari Nymphaea.

SMAN 1 Pontianak

Penampilan GOSC (Glamicious One Squad Cheers) tahun ini terinspirasi dari salah satu karakter film, Harley Quinn. Ternyata ada maksud tersendiri yang ingin disampaikan oleh teman-teman GOSC. “Kita itu ingin menyampaikan pesan kalau tidak perlu takut untuk jadi beda dari yang lain,” terang Deskya Frisci, member dari GOSC.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY