ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series berlangsung meriah dan apik, Jumat 17 November 2023, di Indonesia Arena.

Pertama kali digelar di stadion indoor terbesar di Indonesia, Final DBL Jakarta juga tak main-main dalam mempersiapkan segala halnya yang berhubungan dengan pertandingan dan kenyamanan penonton. Terutama dalam hal keselamatan.

Baca juga: 5 Daftar Momen Seru dan Berkesan Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Sebagai informasi, Final DBL Jakarta sendiri dihadiri oleh 12.000 penonton. Sehingga, butuh persiapan dan tindakan pencegahan bagi keselamatan dan kenyamanan penonton.

Hal itu membuat DBL Indonesia memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan Program Studi Ilmu Kedokteran Olahraga Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dalam menyediakan layanan medis.

Pratama Wicaksana Wijaya (Tommy) dan Yusuf Ady Bimantara, selaku duet koordinator medis Final DBL Jakarta di Indonesia Arena, menjelaskan bahwa program kerja sama antara DBL Indonesia dengan Prodi IKO FK UI ini sendiri merupakan langkah khusus bagi DBL.

“Program kerja sama ini kita tuang menjadi konsep manajemen medis event di Final DBL Jakarta termasuk menyiapkan tenaga dokter serta paramedis untuk bertugas,” ujar Tommy.

Baca juga: Final DBL Jakarta: Heboh di Venue Indonesia Arena, Trending di Social Media

Lebih jauh, manajemen medis di Final DBL Jakarta sendiri mempunyai treatment khusus. Di mana di setiap lantai mempunyai pos medis dan mobile clinic yang siap untuk keliling atau mobile ke area penonton. Mobile clinic ini tersebar di lantai 2, 3, dan 4 dalam venue Indonesia Arena. 

“Kita memang ada mobile clinic. Tujuannya sebagai tim respon cepat, karena penonton berada di dalam ruangan. Lalu gedung yang luas sehingga untuk penanganan lebih optimal apabila ada yang bisa mobile,” timpal Yusuf.

Dihadiri oleh 12.000 penonton, Final DBL Jakarta sendiri berhasil digelar dengan sukses tanpa adanya penonton yang membutuhkan penanganan medis lebih. 

Baca juga: Sukses Jawab Tantangan Menpora, Gelar Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

“Terima kasih sebanyak-banyaknya pada seluruh penonton atas antusiasnya dan bisa dengan tertib menonton Final DBL Jakarta. Kami juga berterima kasih untuk Prodi IKO FK UI atas program kerja sama ini dan selalu aktif demi kenyamanan penonton. Sebagai tindakan preventif, program ini sangat efektif dan efisien. Beruntung tidak ada yang perlu penanganan medis hingga final selesai,” jelas Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia.

Final DBL Jakarta sendiri berhasil dimenangkan oleh tim putri SMAN 70 Jakarta atas SMA Jubilee Jakarta. Sementara di nomor putra, tim SMA Jubilee Jakarta kembali merengkuh trofi juara mereka atas SMA Bukit Sion lewat pertandingan dramatis. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY