ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kehebohan Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series atau Final DBL Jakarta tak sekadar di dalam venue Indonesia Arena, Jumat 17 November 2023. Namun masyarakat juga membagikan kehebohan itu di berbagai platform social media.

Di Twitter atau X misalnya. Kata kunci Final DBL Jakarta sempat trending sepanjang Sabtu, 18 November 2023. Tanda pagar (tagar) #DBLIndonesiaArena juga trending. 

Rata-rata masyarakat banyak mengungkapkan kekagumannya karena melihat Indonesia Arena yang berkapasitas 16.500 penonton bisa full house. Yang menjadi lebih mengagumkan netizen adalah penuhnya stadion indoor terbesar dan termegah di Indonesia itu ketika dipakai untuk menggelar laga basket pelajar SMA.

"Final DBL Jakarta rame dan meriah abis. Vibes-nya udah berasa kayak pas kemaren gelaran FIBA World Cup," tulis akun X @nona_vonee.

Ungkapan yang sama juga disampaikan akun @BosRiyan. "Lihat antusias penonton Final DBL Jakarta, vibesnya udah kayak ajang basket internasional aja nih, gokil rame bangett," tulisnya.

Ungkapan serupa banyak sekali diungkapkan netizen sembari membagikan video dan foto-foto Final DBL Jakarta di Indonesia Arena. 

Bukan hanya di Twitter. Hal yang sama juga bisa ditemukan dengan mudah di Instagram ketika kita mengetikan kata kunci Final DBL Jakarta. Banyak orang membagian video dan foto ketika mereka berada di sana.

Animo masyarakat menantikan Final DBL Jakarta di Indonesia Arena memang luar biasa sejak pertama kali tiket dijual secara presale eksklusif di Lazada. 

Ketika itu tiket dijual saat belum diketahui tim mana yang akan bertanding. Sebab saat itu DBL Jakarta Championship Series belum dihelat. Penjualan tiket dilakukan beberapa hari setelah berakhir DBL Jakarta Selatan.

Nah, saat presale di Lazada dibuka, masyarakat langsung war tiket nonton Final DBL Jakarta di Indonesia Arena. Bahkan beberapa kategori tiket sukses sold out.

Baca Juga: Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Sold Out, Terbanyak Dicari di Lazada

Partai Final DBL Jakarta di Indonesia Arena sendiri akhirnya menyuguhkan laga seru. Di basket putri, SMA Jubilee menghadapi SMAN 70 Jakarta. Sementara di sektor putra, SMA Bukit Sion sebagai penguasa DBL Jakarta Barat melawan SMA Jubilee.

Final itu tak sekadar menyuguhkan keseruan pertandingan keempat tim finalis. Tapi DBL Indonesia juga berhasil menyuguhkan entertainment yang heboh. Yang membuat para penonton terkesan.

Perlu dicatat, Indonesia Arena yang berkapasitas 16.500 penonton full house saat dipakai untuk Final DBL Jakarta.

Baca Juga: Sukses Jawab Tantangan Menpora, Gelar Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan, ketika awal digelar pada 2004 tidak banyak orang percaya bahwa kompetisi basket SMA bisa menjadi heboh. 

"Kami akhirnya bisa membuktikan. Malam ini kita semua menjadi saksi bagaimana Final DBL Jakarta di Indonesia Arena bisa digelar dengan heboh. Lebih dari 12 ribu penonton hadir. Tantangan Pak Menpora sudah kami jawab. Apa tantangan berikutnya buat kami?" ujar Azrul sembari bercanda pada Menpora.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY