ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Jubilee Jakarta kembali jadi juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series setelah mengalahkan SMA Bukit Sion dalam duel panas penuh drama dengan hasil akhir tipis 53-52.

Capaian juara Jubilee tahun ini terasa lebih manis lantaran diraih di Indonesia Arena, Jumat, 17 November 2023.

Drama terjadi saat kuarter pamungkas, Jubilee harus tertinggal kala pertandingan menyisakan waktu satu menit. Lay up Owen Toar berhasil membawa Buksi unggul 52-48.

Berusaha mengejar, 14 detik kemudian Stephen Sundinata berhasil mencetak tiga poin bagi Jubilee. Sekaligus menjaga asa juara mereka.

Baca juga Jerome-Tomohiro Kalahkan Arighi-Yesaya di Pond’s Men 3x3 with Guest Star

Poin yang diciptakan Stephen kemudian disusul dengan poin penutup Kanara Haady Pasha yang memastikan Jubilee masih menjadi penguasa Ibu Kota.

Stephen sendiri di laga ini tampil moncer dengan meraih double-double dengan catatan 12 poin dan 12 rebound.

Tak hanya membawa Jubilee merengkuh back to back champion, Stephen juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) dalam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series.

Bagi Stephen, gelar itu bukan tujuan utamanya. Misi utama Stephen di Indoensia Arena adalah membawa tim sekolahnya yang bermarkas di Sunter itu jadi juara lagi.

"MVP bagi gue itu bonus aja, yang penting buat gue kami jadi juara lagi. Semua udah sesuai dengan target kami," ungkap Stephen.

Sejak gelaran region utara-pusat, Jubilee selalu tampil konsisten dengan menangi laga secara telak. Ketika disinggung mengenai cara menjaga konsistensi, Stephen mengungkap bahwa Jubilee telah melakukan 10 kali sparing melawan sekolah lain, hingga jauh-jauh ke Bandung selama empat hari.

"Kami sering ngadain scrimmage atau sparing lawan sekolah lain. Pernah juga empat hari kami ke Bandung cuma buat sparing sama salah satunya SMAN 2 Bandung yang ikut DBL juga. Udah 10 kali kami jalani (sparing) sebelum Championship Series, dari sana kami bisa evaluasi apa aja kesalahan kami di lapangan," lanjutnya.

Baca juga Pecah! Final DBL Jakarta Berakhir Dramatis di Indonesia Arena

Jubilee pada musim ini dipenuhi dengan pemain yang duduk di bangku kelas XI, termasuk Stephen. Menanggapi regenerasi Jubilee ke depan, ia merasa adik-adik kelasnya yang masih kelas X sudah siap menatap DBL Jakarta musim depan.

Ia berharap Jubilee masih dapat jadi juara lagi dan ia bisa jadi senior yang dapat membimbing adik-adik kelasnya.

"Adik kelas kami masih belum siap tahun ini, tapi kalau gue lihat mereka harusnya bisa ikut tahun depan. Semoga aja gue bisa jadi senior yang bisa bantu bimbing mereka dan bawa Jubilee jadi juara lagi," tutupnya sembari berharap.(MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY