ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Debutan hanyalah status. Begitulah prinsip SMA Pilar Indonesia. Baru pertama kali melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-West Region, target mereka tak main-main.

Skuad asuhan Ginanjar Sopian tersebut punya mimpi besar untuk menjadi juara. Tak peduli seberapa banyak rintangan yang bakal mereka hadapi. Mereka hanya menginginkan gelar juara.

“Kita sudah usaha maksimal setiap latihan. Kami juga sudah mempersiapkan mental dengan baik. Alasan kita ikut DBL karena ingin hal baru yang lebih menantang buat tim basket kita,” kata Nathanael Jodivenco Elim, pemain Pilar. 

“Rasa nervous sih pasti ada ya, cuma kita pendam saja rasa itu. Supaya bisa main lepas,” lanjut Nael.

Baca Juga: Srikandi Sieben Gelar Latihan Waktu Subuh Hingga Training Camp di Puncak

Tim Pilar sendiri baru terbentuk dalam satu tahun terakhir. Meski bakal melantai sebagai debutan, namun mereka sudah memiliki segudang pengalaman. “Kita sempat sparing sama beberapa sekolah yang punya prestasi bagus di basket,” singkat Nael.

“Sempat ikut turnamen juga sebagai bahan scrimmage game sebelum DBL. Puji Tuhan kita juara kemarin waktu di Five Cup. Lomba yang diadakan sama SMAN 5 Bekasi,” imbuhnya.

SMA Pilar Indonesia

Bakal bertanding melawan SMAN 2 Bogor yang sempat absen dalam dua musim terakhir, Pilar sempat melakukan beberapa kali scouting. “Kita sudah lihat gameplay SMAN 2 Bogor dikit-dikit, tapi gameplay mereka bisa berubah, jadi tidak terlalu dipikirkan juga,” katanya.

“Yang kita pikirkan cuma bagaimana caranya game besok jadi milik kita. Karena target kami di tahun ini adalah juara. Kalau membahas optimistis atau tidak, kita selalu percaya diri buat hal itu,” pungkas Nael.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Bogor: Perebutan Takhta Dimulai!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY