ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition selalu menyajikan penampilan manis dari para tim dance sekolah-sekolah. Mereka selalu turut hadir memeriahkan jalannya Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-West Region.

Mereka selalu hadir dengan segudang inovasi baru setiap tahunnya. Mereka juga rela untuk disiplin berlatih hingga membuat properti secara mandiri. 

Penasaran dengan penampilannya? Yuk simak beberapa penampilan keren dari tim dance DBL Bogor! 

Triya Rayadinata - SMA LabSchool Cibubur 

Triya Rayadinata (sebutan tim dance SMA LabSchool Cibubur) tampil menawan dengan mengenakan kostum bernuansa hijau. Kostum yang mereka kenakan merupakan perpaduan antara tradisional dan modern. Kain batik di bagian depan ini sebagai ciri khas kain tradisional.

Triya Rayadinata rupanya memang sengaja memadukan keduanya, sebab mereka memang ingin mengusung tema yang kekinian namun juga tetap tidak melupakan budaya. 

Para dancer Triya Rayadinata rupanya merupakan penari tradisional sebelumnya. Mereka mengaku hal ini menjadi tantangan baginya untuk berlatih tarian baru seperti modern dance. Namun berkat semangat dan keyakinannya, mereka pun mampu memberikan penampilan yang terbaik. 

Bahkan mereka juga tampil totalitas dengan memboyong koreo seperti papan sketsel dan juga banner yang bertuliskan 'Triya Rayadinata'. Properti pendukung yang mereka bawa ini membuat penampilan dari Triya Rayadinata semakin meriah.

Faye Carrie - SMAN 1 Dramaga 

Faye Carrie (sebutan tim dance SMAN 1 Dramaga) berhasil tampil meriah di panggung DBL Dance Competition. Mereka manggung dengan mengusung tema insecurity. Persoalan seperti Insecurity memang marak terjadi dengan para Gen Z. Maka dari itu, Faye Carrie ingin mengajak para audiens agar selalu percaya diri dan mencintai diri sendiri tanpa harus merasa insecure.

Di performanya kali ini, Faye Carrie juga menggunakan properti pendukung. Seperti background kain hitam yang banyak bertuliskan curahan daripada insecurity yang dialami oleh Gen Z. Tulisan pada background hitam ini merupakan hasil dari tulisan asli para dancer Faye Carrie.

Satu orang wajib menuliskan tentang hal yang membuatnya merasa insecure. Hal ini ditujukan agar setiap orang berani untuk speak up dan tidak perlu untuk memendamnya sendiri. Wah keren banget ya! 

Invisible String - SMAN 4 Cibinong

Invisible String (sebutan tim dance SMAN 4 Cibinong) tampil meriah dengan mengenakan kostum bernuansa pink. Terlihat juga dua dancer laki-laki yang mengenakan kostum bernuansa abu-abu. Kali ini mereka manggung dengan energik. Mereka pun berhasil mencuri perhatian para penonton yang hadir. 

Riasana eye make-up dengan manik-manik pun juga semakin menambah kemerian performa dari Invisible String. Pemilihan lagu yang mereka gunakan juga kekinian banget. Membuat para penonton yang hadir juga turut menyanyi saat mereka tampil.

Invisible String mengaku mempersiapkan semuanya dalam kurun waktu dua bulan saja. Mereka saling bekerja sama untuk membuat properti, hingga menghabiskan waktu bersama untuk berlatih. Melalui persiapan yang telah matang, mereka berharap agar selalu dapat memberikan yang terbaik. 

Kulkas Dancer - SMAN 1 Cikampek 

Kulkas Dancer (sebutan tim dance SMAN 1 Cikampek) tampil lucu di panggung DBL Dance Competition dengan mengusung tema Powerpuff Girls. Dari tema yang mereka pilih, kostum, hingga riasan make-up yang colorful tentu sangat selaras dengan tema DBL Dance Competition musim ini yaitu FYP (Fun, Youthful, and Popular). 

Tentu mereka hadir juga tidak dengan tangan kosong. Kulkas Dancer memboyong beberapa properti seperti handphone, serta bendera dan kipas yang sengaja disajikan untuk memberi kesan yang megah. Tak lupa juga dengan background Powerpuff Girls yang tentunya dibuat untuk menyesuaikan tema. 

Membutuhkan waktu yang cukup lama tentunya untuk dapat menampilkan performa yang matang. Kulkas Dancer mengaku telah mempersiapkan segalanya selama empat bulan. Kulkas Dancer juga menceritakan bahwa mereka sempat berganti beberapa koreo guna untuk menyelaraskan tema. Semua ini tentu rela mereka lakukan demi tercapainya performa yang maksimal. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY