ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series telah berakhir, Rabu 29 November 2023. Otomatis, seluruh pemenang dari pertandingan hari ini berhasil lolos ke babak Fantastic Four.

Baca juga: Putri Darma Yudha dan Sixers Segel Fantastic Four!

Posisi Fantastic Four sendiri telah penuh. Babak Fantastic Four akan berlangsung pada Kamis, 30 November 2023. Ini merupakan fase krusial untuk seluruh tim yang lolos. Sebab, mereka harus bertanding sekali lagi untuk memperebutkan posisi final.

Berikut adalah hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series hari kelima selengkapnya!

SMA Santa Maria Pekanbaru vs SMAN 9 Pekanbaru (Girls)

Pertandingan pertama di hari kelima DBL Riau mempertemukan tim putri SMA Santa Maria Pekanbaru melawan SMAN 9 Pekanbaru (Niners). Perebutan posisi Fantastic Four ini berhasil dimenangkan oleh Santa Maria atas Niners dengan skor akhir 16-8.

Meski berjalan lambat sepanjang kuarter, Santa Maria berhasil menjaga keunggulan mereka sejak awal kuarter. Santa Maria sukses mengoleksi lima poin pertamanya di paruh kuarter, sedang Niners hanya menorehkan dua poin.

Beranjak ke kuarter ketiga, Santa Maria makin panas. Mereka berhasil menambah 7 poin. Hal itu sekaligus membuat Santa Maria sukses melebarkan margin poin dan mengunci kemenangan mereka di laga ini.

SMAN 4 Pekanbaru vs SMA Santa Maria Pekanbaru

Tim putra SMA Santa Maria Pekanbaru berhasil menyusul tim putri mereka melangkah ke babak Fantastic Four. Hal itu dipastikan setelah mengandaskan tim putra SMAN 4 Pekanbaru (Fourth) dengan skor akhir 31-16.

Santa Maria berhasil tampil menekan sejak awal kuarter. Mereka membungkam Fourth (8-3) di kuarter pertama. Kuarter selanjutnya, Santa Maria sukses melebarkan jarak dengan tambahan 6 poin. Puncaknya di kuarter empat, Santa Maria makin panas dengan tambahan 12 poin.

Albert Tjia masih menjadi bintang dalam timnya. Ia mengoleksi double-double dengan total 10 poin plus 13 rebound. Disusul oleh Brayensius Lintang dengan 7 poin dan 5 rebound.

SMA Santo Tarcisius Dumai vs SMA Darma Yudha Pekanbaru

Pertandingan sengit disuguhkan oleh tim putra SMA Santo Tarcisius Dumai kontra SMA Darma Yudha Pekanbaru dalam memperebutkan posisi Fantastic Four. Setelah berhasil comeback di kuarter kedua, Darma Yudha sukses membungkus kemenangan dengan skor akhir 40-34.

Di awal pertandingan, Tarcisius tampil panas dan melaju 11-4. Namun, permainan agresif milik Darma Yudha di kuarter kedua berhasil membungkam Tarcisius dan membalikan keadaan 15-12. Jhonathan Fernando menjadi motor serangan andalan bagi Darma Yudha. 

Meski unggul hingga akhir kuarter ketiga, Darma Yudha sendiri sempat menerima tekanan balik dari Tarcisius di kuarter pamungkas. Tarcisius berhasil memangkas ketertinggalan dengan tambahan 17 poin. Sayangnya, mereka belum bisa mengembalikan keunggulan hingga tutup laga.

SMAN 1 Pekanbaru vs SMAN 3 Pekanbaru (Girls)

Perebutan posisi Fantastic Four terakhir untuk sektor putri DBL Riau berlangsung sengit. Tim putri SMAN 1 Pekanbaru (First) akhirnya berhasil mempertahankan kejayaan mereka setelah mengalahkan SMAN 3 Pekanbaru (Smantig) dengan skor akhir 18-11.

Semula, Smantig berhasil memimpin pertandingan di kuarter pertama. First yang tak ingin kehilangan kans menuju Fantastic Four sukses membalikan keadaan di kuarter kedua. Usai turun minum, mereka jatuh pada persaingan sengit hingga menutup kuarter ketiga dengan skor imbang (8-8).

Di kuarter empat, strategi apik First berhasil mengeksploitasi kekuatan Smantig. Hasilnya, mereka nyaman dengan tambahan 10 poin dan mengunci kemenangan. Dari kemenangan ini, First dipastikan bakal melawan SMA Santa Maria Pekanbaru di babak Fantastic Four DBL Riau nanti.

SMAN 1 Pekanbaru vs SMA Witama Pekanbaru

Sang juara bertahan masih belum terkalahkan. Tim putra SMAN 1 Pekanbaru (First) berhasil menembus Fantastic Four setelah mengalahkan SMA Witama Pekanbaru dengan skor akhir 35-21.

Sepanjang pertandingan, penggawa First memang tampil dominan dan menekan. Praktis, mereka tak pernah tertinggal sejak kuarter pertama. First berhasil mengoleksi 20 poin di paruh pertandingan. Sebaliknya, Witama tidak bisa mengejar margin poin.

 Kemenangan ini membawa First melangkah ke babak Fantastic Four. First bakal bertemu dengan SMA Darma Yudha Pekanbaru. 

SMA Kalam Kudus Selat Panjang vs SMAN 8 Pekanbaru

Pertandingan sengit nan panas terjadi di akhir babak Big Eight DBL Riau. Pertamuan antara tim putra SMA Kalam Kudus Selat Panjang melawan SMAN 8 Pekanbaru menjadi sebabnya. Delapan berhasil menangi laga dramatis atas Kalam Kudus dengan skor akhir 34-31.

Saat pertandingan dimulai, Delapan berhasil memimpin hingga kuarter kedua. Namun, Kalam Kudus mulai mengejar di kuarter ketiga dan memberikan tekanan bagi Delapan. Berhasil, Kalam Kudus memaksa Delapan untuk melakoni babak overtime.

Di babak tambahan waktu ini, Kalam Kudus berhasil memimpin hingga tersisa satu menit akhir pertandingan. Raditya Ikhlas Kusuma berhasil mengeksekusi dua bola dan berbuah keunggulan untuk Delapan. Muhammad Derraya menggenapkan kemenangan Delapan lewat tambahan dua poin dengan buzzer beater.

Dengan kemenangan ini, Delapan menutup pertandingan di hari kelima DBL Riau sekaligus menjadi akhir dari babak Big Eight. Di pertandingan selanjutnya, Delapan akan melawan SMA Santa Maria Pekanbaru di putaran Fantastic Four. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY